Asap Diperairan Tanjab Pekat, Polairud Himbau Nelayan Tak Paksakan Diri Berlayar

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:03:58 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Asap pekat menyelimuti kawasan perairan Tanjung Jabung baik Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur untuk tidak memaksakan berlayar di kondisi seperti itu.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Jambi, Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji  menghimbau kepada semua nelayan untuk tidak memaksakan berlayar di perairan Tanjung Jabung baik Tanjabtim maupun Tanjabbar. "Kalau memang kondisinya dan jarak pandang sangat menganggu jangan paksakan berlayar itu bahaya untuk keselamatan,"katanya, Minggu (25/8/2019) 

Fauzi menegaskan pihaknya meminta kepada para nelayan jika harus terpaksa berlayar untuk keperluan yang mendesak bisa mendatangi pos Polairud yang terdekat. "Busa ke Pos nanti tim akan bantu jika itu mendesak harus berlayar,"ujarya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dalam berlayar. "Maseker harus digunakan kesehatan dan keselamatan tetap di utamakan,"tandasnya

Sementara itu, sejumlah nelayan berinisial N mengatakan jika asap mulai menyelimuti pelabuhan Marina Kuala Tungkal  sejak siang tadi. "Siang sampai sore pekat semakin jadi,"katanya.

Dia juga tidak tau dari mana asap itu berasal apakah asap itu kiriman atau seperti apa. "Entah saya juga ga tau, kiriman apa ga, yang jelas payah mau berlayar kalau gini,"tandasnya (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...