Dian Sastrowardoyo Sedih Anaknya Terdiagnosis Autisme

Senin, 26 Agustus 2019 | 05:46:19 WIB

()

Aktris Dian Sastrowardoyo mengungkapkan kondisi anak pertamanya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang terdiagnosis autisme. Pesohor kelahiran 16 Maret 1982 mengetahui kondisi tersebut saat sang anak berusia delapan bulan. Kala itu, dia menyadari ada yang berbeda dari anaknya.

“Dia enggak punya ketertarikan sama anak-anak lain,” kata Dian Sastrowardoyo ditemui di Jakarta, Jumat (23/8).  “Dia juga enggak bisa menggunakan telunjuknya. Kalau mau nunjukkin dia tertarik, dia akan tarik tangan aku,” sambung pemain film Ada Apa dengan Cinta itu.

Perempuan 37 tahun itu juga menyadari ada hal lain dari diri anaknya itu, seperti sulit melakukan kontak mata ataupun gerakan mulut. "Sebagai orang tua, aku merindukan bonding. Ini enggak terjadi sama anakku sampai usianya empat tahun," ungkapnya.

Dian pun semakin menyadari putranya berbeda dengan anak-anak lain ketika sang anak masuk pra-sekolah. "Di kelas, anakku enggak tertarik ikut kegiatan yang diajarkan gurunya. Dia lain sendiri dan membuka pikiranku," pungkasnya. (ant/jpnn)





BERITA BERIKUTNYA
loading...