Mantan Presenter TVRI Calon Ketua DPRD Temuda di Indonesia

Senin, 02 September 2019 | 07:46:56 WIB

(Adrian Faisal/ Jambione.com)
MUARA BULIAN - Anita Yasmin, salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) resmi berstatus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari periode 2019-2024. 
 
Mantan penyiar berita ini berpeluang besar menjadi Ketua DPRD termuda di Indonesia. Sebab usia menantu Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef baru menginjak 24 tahun. Alumnus Universitas Jambi 2017 terlahir di Jambi 26 Juli 1995 silam. 
 
PAN Batanghari merupakan partai pemenangan Pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019. Dengan demikian kursi Ketua DPRD Batanghari tentu menjadi milik partai berlambang matahari ini. Namun siapa yang bakal menduduki kursi itu masih menjadi misteri hingga saat ini. 
 
"Anggota kita (PAN) ada lima, semua diusulkan ke DPP PAN, karena setiap anggota berpeluang," ujar Ketua DPD PAN Batanghari, Sofia Joesoef dikonfirmasi Jambi One, Jumat (30/8) usai pelantikan 35 anggota DPRD Batanghari. 
 
Sofia bilang DPD PAN Batanghari telah menunjuk Muhammad Zen sebagai pimpinan sementara DPRD Batanghari. Sedangkan untuk pimpinan definitif dia mengaku belum dapat bocoran nama Ketua DPRD Batanghari definitif. 
 
"Kita tunggu saja ya dalam waktu dekat kurang dari satu bulan sesuai ketentuan, lebih cepat lebih baik, karena kita akan menyusun anggaran dan menyusun alat kelengkapan dewan," katanya. 
 
Anita Yasmin mengaku siap menjalani amanah partai apabila terpilih sebagai Ketua DPRD Batanghari definitif periode 2019-2024. Istri M. Hafiz Fattah akan megutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. 
 
"Semua tergantung kepada partai. Kita sebagai kader PAN yang terpilih sebagai anggota DPRD Batanghari mempunyai peluang dan hanya ada satu kata, yaitu siap bagi siapa saja yang akan menjadi Ketua," ujar ibu satu anak ini. (fai) 




BERITA BERIKUTNYA
loading...