Banyak Pipa Air PDAM Patah Akibat Alat Berat

Pengerjaan Proyek Drainase Pasar Sarolangun Rugikan PDAM

Kamis, 12 September 2019 | 19:22:57 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)

SAROLANGUN- Pengerjaan proyek drainase yang berada di deretan toko idaman Pasar Sarolangun membuat banyak pipa PDAM yang menuju jalur ke pemukiman warga disekitar rusak dengan kondisi pecah hingga patah.

Akibatnya, banyak air PDAM terbuang percuma. Kondisi ini menuai ocehan dari pelanggan yang ada disekitar tersebut.

"Iyo, gara gara iko laju aek baserak dan pipa banyak patah, takut kagik ganggu air yang bakal masuk ke jalur kami," ujar Mamat warga sekitar. yang enggan dituliskan namanya, Kamis (12/9) kemarin.

Keluhan ini tidak hanya dari warga saja, namun juga disampaikan oleh dari pihak PDAM, yang menyebutkan bahwa pihak rekanan tidak pernah koordniasi dengan pihaknya.

"Iya sudah dapat informasinya, barusan anggota kita turun perbaiki itu, itu pipa yang pecah dan patah bukan satu tapi banyak. Harusnya orang ini sebelum kerja koordinasi dengan kami minimal nanya dimana saja titik pipa yang ada, kalau sudah ginikan repot," ujar Dirut PDAM Sargawi ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, Sekdin PUPR Sarolangun. H. Masturo saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui dan akan menyampaikan kepada Kabid Cipta Karya untuk menyampaikan kepada pihak rekanan.

"Iya sudah tau, saya sekarang di jalan menuju jambi. Nanti akan saya sampaikan ke kabid CK untuk hubungi pihak kontraktor," pungkasnya. (wel)





BERITA BERIKUTNYA
loading...