Warga: Perkim Hingga Dewan Pernah Sambangi Lokasi Kerja CV. Tebo Sejahtera

Diduga Cor Jalan Pakai Tanah Latrik

Minggu, 15 September 2019 | 20:21:51 WIB

(Liga/Jambione.com)

TEBO- Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Tebo pernah turun ke lokasi terkait pekerjaan rabat beton di Jalan Muara Muara Danau Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo oleh  CV. Tebo Sejahtera tahun lalu yang diduga kuat tidak sesuai Spesifikasi. Hal ini diungkapkan oleh Hengky, warga setempat kepada Wartawan.

"Pihak Perkim Tebo tahu kalau material coran jalan rabat beton jalan Muara Danau tersebut menggunakan tanah latrik dan kerikil, karena mereka (Perkim, red) pernah turun ke lokasi, sebagai tindak lanjut dari pengaduan masyarakat," ujarnya, minggu (15/09).

Tapi Ia mengaku tidak tahu apa tindakan Perkim setelah melihat langsung ke tidak beresan kegiatan yang bersumber dari APBD Tebo dengam nilai kontrak kurang lebih Rp 180 juta tersebut.

"Dari Perkim memang pernah turun, kalau tidak salah Kabid dan beberapa orang stafnya, tapi saya tidak tahu seperti apa kelanjutannya," sebut Hengky.

Dia juga mengatakan, selain Perkim Tebo, DPRD Tebo juga sudah mengetahui adanya dugaan kalau Proyek rabat beton tersebut dikerjakan tidak sesuai Spesifikasi.

"Selain dari Perkim, dapat laporan dari warga saat itu salah satu Anggota DPRD Tebo dari Fraksi PDI-P juga pernah datang ke lokasi," kata Hengky lagi.

Sayangnya pihak Dinas Perkim Tebo belum berhasil dimintai tanggapannya. Dihubungi via ponsel ke nomor ponsel yang biasa digunakan Riswan Pasaribu, Kadis Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim) belum  ada jawaban, meski dalam keadaan aktiv. (lga)





BERITA BERIKUTNYA
loading...