Arif Rahman, Pendiri PMII Jakarta Barat

Sekjend MPN PP, Arif Rahman Kunjungi PW GP Ansor Jambi

Minggu, 15 September 2019 | 21:40:19 WIB

Dewan Penasehat serta Ketua PW GP Ansor Jambi, berfoto bersama dengan Sekjen MPN PP Arif Rahman SH, di Sekretariat PW GP Ansor Jambi.
Dewan Penasehat serta Ketua PW GP Ansor Jambi, berfoto bersama dengan Sekjen MPN PP Arif Rahman SH, di Sekretariat PW GP Ansor Jambi. (Andrey Mustari/Jambione.com)

JAMBI – Usai melantik Pengurus dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi masa bakti 2017-2022, Sabtu malam (14/9) kemarin. Sekretaris Jendral Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Arif Rahman SH, menyempatkan dirinya berkunjung ke Sektretariat Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jambi.

Kunjungan Arif Rahman, disambut hangat Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi, dewan penasehat, Dr As’ad Isma, Hasan Mabruri, serta sejumlah pengurus PW  seperti Wakil Ketua Habibi dan Arif Hermanto, serta Ketua Umum Pengurus Kordinator Cabang PMII Jambi dan Ketua Umum PMII Cabang Kota Jambi.

Dalam kunjungan tersebut Arif sempat berdialog dan berdiskusi dengan pengurus PW dan Kader-kader PMII Jambi, banyak kesan dan pesan yang disampaikan Arif Rahman.

Dalam diskusi tersebut, Arif Rahman menyampaikan bahwa dalam menghadapi era saat ini para generasi muda NU terutama PMII dan Ansor harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta memperluas jaringan dari daerah hingga ke tingkat nasional.

Satu hal yang ditekankan Arif Rahman kepada PMII dan Ansor yaitu, sebagai kader NU harus mencapai sebuah kemandirian yang lebih baik, salah satu caranya adalah memperkuat wawasan keilmuan kewirausahaan.

Kader-kader PMII dan Ansor harus terjun dalam bidang tersebut, seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM), ini harus dikuasai dan harus dilakukan. 

Baginya, untuk memulai itu  yang dibutuhkan adalah sebuah keberanian dan keyakinan. Meski secara finansial tidak kuat, PMII dan Ansor tidak perlu takut, karena modal dasar telah dimiliki yaitu pengalaman serta ilmu dalam berorganisasi.   

“Kita harus bisa berwirausaha, jangan hanya jago politik. Tetapi hal yang tak kalah penting harus kita kuatkan adalah kewirausahaan untuk memperkuat perekenomian kita. Kita sudah punya modal yaitu pengalaman orgnisasi dan relasi kita,” kata Arif.

Dengan hal iitu, Arif meminta kepada PW GP Ansor dan PMII agar membuat program pelatihan kewirausahaan sebagai edukasi dan sarana dalam membentuk diri genarasi muda NU untuk berwirausaha. 

Untuk diketahui, Arif Rahman merupakan salah satu tokoh muda NU yang sukses berkiprah dikanca nasional. Ia dikenal sebagai pendiri PMII Cabang Jakarta Barat, dan ia pernah menduduki kursi Wakil Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, dan saat ini ia kembali berkiprah menjadi orang nomor dua di Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila.  (rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...