Camat Jelutung dan Pelayangan Himbau Warga Tak Bakar Sampah

Senin, 16 September 2019 | 05:44:03 WIB

()

JAMBI – Pentas Harmoni Tanah Pilih di area Car Free Night (CFN), Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Sabtu (14/9) malam berlangsung meriah. Meski Kota Jambi diselimuti asap, warga tetap terlihat antusias menghabiskan malam akhir pekan sambil menyaksikan berbagai hiburan di area CFN tersebut.   

Selain itu, pentas harmoni tersebut juga digunakan Forum Camat Kota Jambi sebagai sarana untuk sosialisasi. Terutama masalah kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang berdampak terjadinya kabut asap. Sabtu malam lalu misalnya. Camat Jelutung, Rike Varadien menghimbau masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan dan menggunakan masker saat ke luar rumah.

            " Kondisi cuaca saat tidak memungkinkan, tolong jangan membakar sampah. Jangan membuang puntung rokok sembarangan. Udara kita sangat tidak memungkinkan,"katanya dalam sambutannya.

            Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak sembarang membawa anaknya keluar rumah tanpa masker. Apalagi balita, karena cukup berbahaya. "Anak anak pakai masker. Saya menghimbau semua pihak bisa bekerja sama dalam menangani persoalan ini,"katanya lagi.

            Camat Pelayangan, Sofyan juga mengajak semua masyarakat tidak membakar sampah dan menggunakan masker."Jangan buang sampah dan tetap jaga kesehatan, khususnya bagi anak anak dan lansia,"ujarnya.

            Seperti diketahui, Pentas Harmoni Tanah Pilih di area Car Free Night rutin digelar setiap akhir pekan (Sabtu malam minggu) di area Tugu Keris Siginjai, Kotabaru. Kegiatan tersebut digelar Forum Camat Kota Jambi bekerja sama dengan Event Organizing (EO) Pamungkas Communication dan Kaos Baju Jambi (KOSBI). Kegiatan ini sebagai ajang kreasi bagi warga Jambi di bidang seni dan budaya.

            Pada moment tertentu, kegiatan ini juga tepat digunakan sebagai tempat sosialisasi dan silaturahmi. Seperti sosialisasi soal bahaya asap dan himbauan pencegahan karhutla, seperti yang dilakukan Camat Jelutung dan Pasar Jambi sabtu malam lalu.

            EO Pamungkas Communication dan Kaos Baju Jambi (KOSBI),  Nanang Nuryuse mengatakan mengatakan, warga Kota Jambi harus bangga karena ikon Kota Jambi, Tugu Keris Siginjai menjadi tujuan wisata akhir pekan warga bersama keluarga. Nanang juga menghimbau agar masyarakat menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas. "Asap cukup berbahaya. Jadi mari kita sama sama mengatasi asap dengan tidak membakar sampah,"katanya mengajak warga yang memadari area CFN. (isw)

 



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...