Bawa 3 Kilo Sabu, Anggota Polisi Pekan Baru Diamankan di Sarolangun

Kamis, 19 September 2019 | 20:49:48 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)
SAROLANGUN- Sebanyak 3 kilo Narkotika jenis Sabu kembali berhasil di amankan oleh aparat penegak hukum. Kali ini 3 kilo sabu tersebut di amankan tepatnya di depan Polsek Kota Sarolangun oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi bersama anggota Polda Jambi pada pukul pukul 05.00 wib, Kamis (19/9) dini hari.
 
Informasi yang didapatkan JambiOne.Com di lapangan. dari tiga kilo sabu tersebut pihak BNNP Jambi berhasil mengamankan tiga orang pelaku, salah satu dari tiga pelaku tersebut merupakan anggota kepolisian Provinsi Riau.
 
Adapun ketiga pelaku tersebut yakni Rudi (53) anggota polisi yang bertugas di wilayah Polda Pekan Baru serta dua orang lainnya, Ruzimal (43) dan Budi Setiawan (32). Selain sabu-sabu, aparat juga mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna silver BH 1217 HK dan lima unit handphone.
 
Penangkapan itu berdasarkan informasi diterima aparat, paket berisi narkotika jenis sabu-sabu dibawa dari Riau menuju Jambi tepatnya daerah Singkut Kabupaten Sarolangun. Aparat memberhentikan mobil yang dicurigai dan menggeledah isi dalam mobil hingga berhasil menemukan paket tiga sabu-sabu dibungkus plastik berwarna hitam.
 
Barang haram itu disimpan di dalam dashboard mobil. Kemudian, ketiga tersangka dan barang bukti diamankan langsung diamankan di Polsek Kota Sarolangun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sebelum dibawa aparat ke Jambi.
 
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan penangkapan tersebut. Dirinya mengatakan, proses penangkapan memang dilakukan oleh BNN Provinsi Jambi.
 
“Ya benar, Kita sifatnya hanya back up saja, untuk proses penangkapan dilakukan oleh BNN Propinsi Jambi,” ujar Kapolres singkat. (wel)




BERITA BERIKUTNYA
loading...