Fasha Minta Pedagang Tidak Jualan di Trotoar

Senin, 07 Oktober 2019 | 05:39:51 WIB

()

JAMBI- Pentas Haramoni Tanah Pilih di area Car Free Night (CFN) Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Sabtu (5/10) malam lebih istimewa dari biasanya. Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota dr Maulana tampak hadir di tengah masyarakat pada acara yang rutin digelar tiap Sabtu malam akhir pekan tersebut.

Malam itu, Wali Kota Syarif Fasha menerima penghargaan APKALI Award tahun 2019 dari Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKALI). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih karena wali kota sangat perhatian dan komitmen memperhatikan para pedagang kaki lima. Khususnya menyediakan tempat khusus bagi pada pedagang di area CFN.

Pada kesempatan itu, Fasha meminta para pedagang tidak menggunakan trotoar untuk tempat jualan. Tapi di tempat yang sudah disediakan. Fasha juga minta para pedagang memperhatikan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Oleh sebab itu kita menghimbau kepada pedagang supaya membawa kotak sampah sendiri. Jangan membuang sampah di sembarang tempat. Buanglah di tempat yang sudah disediakan,"katanya.

            Fasha menegaskan, jika pedagang kedapatan berjualan di trotoar maka akan ditertibkan oleh pertugas satpol PP. "Jangan marah kalau ditertibkan. Karena kita kan sudah sediakan tempat,"ujarnya.

            Sementara itu, Camat Alam Barajo, Amran mengatakan kegiatan Pentas Harmoni Tanah Pilih merupakan salah  program Pemerintah Kota Jambi yang bertujuan untuk menyalurkan dan menampilkan bakat seni yang ditampilkan secara bergiliran oleh kecamatan di Kota Jambi. "Alhamdulillah tadi malam  9Sabtu malam) Kecamatan Alam Barajo bersama Kotabaru mengisi kegiatan tersebut. Semua berjalan dan sesuai dengan yang diharapkan,"katanya.

            Amran menghimbau kepada warga Kecamatan Alam Barajo yang mempunya bakat seni (perorangan atau group) ikut mengisi acara tersebut. Yang berminat  bisa mendaftar di kelurahan atau langsung ke Kantor Camat Alam Barajo.

            Hal senada dikatakan Camat Kota Baru, Feriadi. Menurut dia, pentas harmoni memberikan hiburan warga yang menghabiskan malam mingguan tanpa harus mengeluarkan biaya."Bagi anak muda yang memiliki talenta atau bakat diberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuannya menghibur masyarakat," katanya.

            Feriadi menegaskan bahwa untuk tampil di pentas harmoni tidak dipungut biaya sepeserpun."Bahkan kita berikan uang transport," ujarnya.

            EO Pamungkas Communication dan Kaos Baju Jambi, Nanang Pamungkas mengatakan kegiatan Pentas Harmoni dan CFN merupakan rutinutas yang dilakukan setiap akhir pekan di kawasan Tugu Keris Singinjai. "Setiap akhir pekan yang tidak punya acara kemana mana datang saja ke Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi," katanya. (isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...