28 Warga Terjebak Konflik di Wamena Tiba Sungai Penuh

Senin, 07 Oktober 2019 | 06:58:43 WIB

Walikota Sungaipenuh bersama Ketua PMI Sungaipenuh sambut kedatangan Warga Sungaipenuh yang terjebak konflik di Wamena Papua di Bandara Sultan Thaha Jambi.
Walikota Sungaipenuh bersama Ketua PMI Sungaipenuh sambut kedatangan Warga Sungaipenuh yang terjebak konflik di Wamena Papua di Bandara Sultan Thaha Jambi. (Saudi Arabia/Jambione.com)

SUNGAIPENUH - 28 warga Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh, yang sempat terjebak dalam kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua, 23 September lalu, akhirnya pulang ke Jambi. Kedatangan 28 warga di Bandara Sultan Thaha Jambi disambut langsung oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sungai Penuh, Fikar Azami, Sabtu (5/10).

28 warga Sungaipenuh tersebut sampai di Jambi selamat. Selanjutnya,  Sabtu malam ke 28 warga itu langsung dipulangkan ke rumah masing masing di Hamparan Rawang menggunakan transportasi darat. "Ini Sesuai janji Pemkot Sungai Penuh. Kita memulangkan warga kita dari Wamena yang beberapa waktu belakangan ini kondisinya tidak stabil,"kata AJB.

Sementara itu, Camat Kecamatan Hamparan Rawang, Sev Eka Putra dikonfirmasi membenarkan 28 warga Hamparan Rawang telah dipulangkan ke Jambi dan saat ini dalam perjalanan ke Sungai Penuh. Mereka diperkirakan tiba di Sungai Penuh Minggu pagi kemarin.

Dia mengatakan pemulangan warganya itu dibantu oleh Pemkot Sungaipenuh. "Pemulangan 28 warga Hamparan Rawang dibantu oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, dari Jambi menuju Sungai Penuh mereka mengunakan mobil travel," kata Sev Eka Putra, Sabtu malam (05/10).

Dia menyebutkan dari bandara Jaya Pura, mereka mengunakan pesawat Garuda dan sampai bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 20.00 Wib. "Sampai di bandara mereka disambut Walikota Sungai Penuh, AJB yang didampingi Ketua PMI, Fikar Azami," pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...