Kami Tunggu Janjimu pak Dewan Provinsi

Senin, 07 Oktober 2019 | 14:16:51 WIB

()

Oleh :

Nanda Pratama

(Sekretaris Umum DPD IMM JAMBI)

Senin (07/10), telah dilaksanaknnya Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD PROVINSI JAMBI masa jabatan 2019-2024.

Peningkatan kesejahteraan serta keadilan bagi seluruh masyarakat tentu suatu tujuan yang tidak pernah lepas tujuan mendasar setiap pemangku jabatan. Karena, secara politis masyarakat telah menghibahkan dirinya untuk mewakilkan kepentingannya dipangku pemerintahan.

Jadi, tujuan dasar yang tertulis di atas dari DPRD, harus menjadi landasan dalam setiap perjuangan. Apalagi, pada saat rapat paripurna ketua DPRD kita sangat banyak menyinggung persoalan ekonomi yang sedang dilanda masyarakat Provinsi Jambi. Mulai dari permasalahan harga sawit, karet, pengangguran yang semakin meningkat, pertambangan liar, mayoritas bermuara pada peningkatan ekonomi di Provinsi Jambi tentunya.

Persoalan ekonomi menjadi bagian yang tak pernah tertinggalkan di setiap pidato sampai pada program kerja di setiap daerah. DPRD provinsi yang baru saja melaksanakan pengucapan janji harus mampu menjadi part of solution untuk permasalah yang akut selama ini yang belum ada titik temu yang kongkrit.

DPRD baru tentu memiliki semangat dan pemikiran yang baru. Mampu membaca keadaan serta membangun tataran ekonomi baru, dengan mendorong beberapa aspek seperti, meningkatkan pembangunan infrastruktur, memajukan potensi di setiap daerah sesuai dengan kebutuhan, meningkatkan sumber daya manusia, dan sosialisasi dalam peningkatan pemanfaatan teknologi dalam menunjang kemajuan daerah.

Dalam hal ekonomi tentunya Jambi sangat membutuhkan penggerak ekonomi baru yang mampu menyentuh semua lapisan masyarakat dan tidak hanya bisa dilakukan oleh sebagian kelompok saja seperti PT dan korporasi lainnya. 

DPRD yang baru dilantik harus mampu meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perusahaan rintisan, hal ini bisa menjadi tiang yang kuat dalam membangun sektor ekonomi di setiap daerah.

Hal ini akan tumbuh menjamur jika mendapat dukungan serta bantuan dari pemerintah setempat untuk program UMKM, jika sudah berjalan dengan lancar pasti akan berakibat pada penyerapan tenaga kerja yang banyak, sehingga bisa menjadi salah satu solusi dari banyak problem persoalan ekonomi yang disampaikan ketua DPRD akan teratasi.

Di tengah maraknya era teknologi digital tentu diharapkan anak muda Jambi mampu menyambut hal ini dengan positif. Ditambah lagi pimpinan DPRD Provinsi Jambi didominasi anak muda yang mempunyai background pengusaha tentu mempunyai jiwa enterpreneur yang hebat, sedikit bnyak bisa mempengaruhi secara pemikiran maupun mental dalam membaca peluang usaha untuk membangun ekonomi di Jambi ini.

Ingat, kita ini hidup di tanah surga, jika masih banyak masyarakat yang hidup dalam kesengsaraan berarti persoalan utamanya adalah KEADILAN.

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...