Kandidat Mulai Tebar Rayuan Berebut Dukungan Parpol Agar Diusung di Pilgub Jambi 2020

Selasa, 08 Oktober 2019 | 05:45:23 WIB

()

JAMBI- Persaingan antar bakal calon gubernur (Bacagub) Jambi merebut dukungan partai politik (Parpol) sebagai perahu maju pada Pilgub Jambi 2020 makin panas. Sejumlah kandidat terus bergerilya mencari dukungan agar bisa maju pada hajatan paling bergensi tersebut. Berbagai strategi dan pencitraan pun dilakukan. Termasuk menebar ‘rayuan’ supaya mendapat dukungan.

            Usman Ermulan, mantan Bupati Tanjab Barat dan Al Haris, Bupati Merangin misalnya. Kedua kandidat ini mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan di DPW PKS, Senin (7/20) kemarin.

Usman tampak hadir bersama beberapa timnya. Dia datang sekitar ke kantor DPW PKS Provinsi Jambi pukul 13.30 WIB. Dalam kesempatan itu dia menyatakan kesiapannya membesarkan PKS.

"Insya Allah kita siap maju di Pilgub. Tujuannya jelas untuk membesarkan PKS. Apalagi sekarang PKS sudah ada Fraksi sendiri di DPRD Provinsi Jambi. Kita akan mendorong PKS memimpin di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah," katanya.
            Bahkan dia menyinggung soal pembangunan Jambi yang belum berjalan baik. "Kita bukan hanya menghabiskan uang APBD saja. Kita ingin membangun Jambi menjadi lebih baik," ujarnya.
            Sementara Al Haris datang sore harinya. Dia mengakui kedatangannya ke PKS ini dalam rangka untuk melamar dan mendaftar di PKS. Ia mengaku memiliki kenangan manis bersama PKS. Kenangan manis ini, kata dia, dimulai sejak HBA mendaftar dulu, baik dari Bupati Sarolangun hingga Gubernur Jambi.

Pihaknya juga pada periode pertama diusung oleh paetai dakwah ini. "Harapannya memang kenangan manis ini bisa terus berlanjut, meskipun 2018 sempat tidak bersama," ujarnya.
            Meskipun begitu, dia tetap yakin pada 2020 nanti PKS akan bersama dengan dirinya. Karena dia ingin menata dan membangun Jambi bersama PKS. Selain itu, juga sesuai dengan visi misi yang diusung yaitu Jambi Mantap. "Insya Allah ini bisa tercapai dengan baik,"  ucapnya.
            Bagaimana dengan calon pendamping? Al Haris menyebutkan, jika itu masih lama. Nanti akan mengerucut seiring berjalannya waktu. "Semuanya bisa saja. Yang jelas kalau hitungan standarnya, karena kita dari barat ya pasangannya dari timur," pungkasnya.
            Kandidat calon Gubernur Jambi lainnya, Ramli Taha tidak mau kehilangan momentum di Pilgub Jambi 2020. Usai mendaftar di PDI Perjuangan, Ramli Taha semakin menunjukkan keseriusannya masuk gelanggang menuju perebutan BH 1 mendatang.
            Senin (7/10) kemarin, Presiden Himpunan Keluarga Kerinci Indonesia (HKKI) menyambangi sekretariat DPW NasDem. Dia datang bersama puluhan tim pemenangan untuk mengambil formulir penjaringan. "InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan segera kembalikan formulir dan secara resmi mendaftar di NasDem," kata Ramli Taha.
            Pengacara kondang asal Kerinci ini mengatakan dirinya siap mengikuti semua tahapan dan mekanisme penjaringan di NasDem. Apalagi NasDem merupakan salah satu partai besar dan memiliki perwakilan di parlemen. "Kita sudah mendaftar di PDI Perjuangan, kemudian NasDem. Kedepan kalau memang dibuka untuk umum, kita juga akan mendaftar ke yang lain," pungkasnya.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...