Siap Maju, Sukandar Bisa jadi ‘Kuda Hitam’

Selasa, 08 Oktober 2019 | 05:51:53 WIB

()

JAMBI - Bupati Tebo, Sukandar diam diam juga tertarik maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang. Kesiapan maju diungkapkannya saat ditanya wartawan usai menghadiri pelantikan pimpinan definitif DPRD Provinsi Jambi, Senin (7/10) kemarin.

Meski menyatakan siap, namun Sukandar menegaskan dirinya tidak menggebu-gebu mengejar menjadi nomor satu atau calon gubernur.       "Kita wait and see, mau nomor dua atau nomor satu tak masalah," ujarnya.

Jika ada yang memintanya maju menjadi calon wakil, Bupati Tebo dua periode itu mengaku siap. Bahkan Sukandar mengaku sudah ada beberapa bakal calon yang melakukan komunikasi dengan dirinya. Namun dia enggan menyebutkan namanya. "Sudah beberapa orang yang komunikasi soal Pilgub Jambi 2020 ini, nanti mengalir saja," ujarnya.

            Selama ini, Sukandar memang tidak terlihat ambisius maju di Pilgub. Berbeda dengan kepala daerah lainnya. Seperti Al Haris, Syarif Fasha, Safrial dan Cek Endra yang terlihat melakukan sosialisasi dan sudah ikut penjaringan bacagub di sejumlah partai.

            Sampai kemarin, Sukandar belum mengikuti penjaringan di sejumlah partai yang sudah membuka pendaftaran. Padahal, Sukandar memiliki basis massa yang cukup signifikan. Sebagai tokoh Jawa, dia diyakini bisa mendulang suara di Pilgub Jambi. Bahkan kepala daerah dari Golkar ini juga berhasil mendudukkannistrinya di DPR RI dua periode.

            Jika serius maju, Sukandar patut diperhitungkan oleh kandidat lain. Dia bisa saja jadi kuda hitam yang bias merepotkan calon lain. Selain punyak basis massa ril, Sukandar  juga termasuk salah satu kepala daerah di Jambi yang terbilang bersih dan tidak tersangkut kasus hukum. (fey)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...