Mahasiswa UIN Tewas Digilas Tronton Di Kuala Tungkal, Ayla Tabrak Warung Hingga Terbalik

Rabu, 09 Oktober 2019 | 05:25:20 WIB

()

JAMBI-  Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi berduka. Salah seorang mahasiswi perguruan tinggi islam itu, Rosi Ismawati (20), tewas secara mengenaskan setelah mengelami kecelakaan maut di Jalan Lintas Jambi-Muarabulian, RT 01, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Muarojambi, Selasa (8/10)  kemarin, sekitar pukul 11.30 Wib.

Warga Rt 26 Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi itu meninggal di lokasi kejadian akibat digilas mobil box tronton setelah terjatuh dari motor yang dikendarainya saat pulang dari kuliah di Kampus UIN Mendalo.

Informasinya, siang itu Rosi pulang dari Kampus UIN Mendalo mengendarai motor Yamaha Mio Soul GT BH 6821 IB. Saat tiba di lokasi kejadian, jalan menurun dekat gerbang perbatasan Jambi- Muarojambi dia berusaha memotong mobil box tronton yang melaju di depannya dari sebelah kiri di Jalan.

            Namun, sebelum mobil terpotong tiba tiba ada motor keluar dari lorong sebelah kiri jalan.  Korban kaget dan mengerem mendadak. Akibatnya korban langsung terjatuh ke arah kanan.  ‘’ Korban jatuh tepat di ban mobil tronton yang dipotongnya. Kepalanya langsung terlindas hingga korban meninggal di tempat,"kata Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu Yurike. 

            Kecelakaan itu sempat membuat ruas jalan Jambi-Mendalo Macet total. Korban yang tewas di lokasi kejadian langsung di bawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi. Sementara sopir tronton bernama Dedy Simanungkalit (27) diamankan untuk dimintai keterangan. ‘’ Sopir dan tronton nopol BK 9230 CJ sudah kita amankan,’’ ujarnya.

            Pada waktu hamlir bersamaan, kecelakaan juga terjadi di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal, tepatnya di RT 01 Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo Kecamatan, Betara. Sebuah mobil Daihatsu Ayla yang melaju dari arah Jambi menuju Kuala Tungkal lepas kendali hingga menabrak dan merobohkan teras warung milik warga setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
            Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.50 WIB siang. Tepatnya di depan SPBU Muntialo. Saat kejadian mobil jenis hatchback warna Putih nopol BG 1529 UQ melaju dari arah Jambi menuju Kuala Tungkal dengan kecepatan tinggi. “Diduga sopir minibus berinisial AR ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya minibus tersebut menabrak teras warung warga hingga hancur,” kata Kapolsek Betara, Iptu S Harefa.
            Menurut dia, sebelum menabrak teras warung milik Maratun Azizah, mobil Ayla yang dikendarai AR lebih dululu menabrak Mobil Pajero Warna Putih Nopol BH1569 EK yang sedang parkir istirahat di warung. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja mobil ringsek dan teras warung warga roboh,”pungkasnya (isw/son)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...