Tanpa Penjaringan, PAN Usung Anwar Sadat di Tanjabbar

Rabu, 09 Oktober 2019 | 05:27:43 WIB

()

JAMBI- Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi dalam waktu dekat segera membuka penjaringan kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Namun, partai berlambangkan matahari terbit itu tidak akan membuka penjaringan disemua daerah yang menggelar Pilkada.

di Tanjab Barat misalnya. Partai besutan Zulkifli Hasan ini akan memprioritaskan kader untuk maju pada kontestasi politik lima tahunan ini. Di Tanjabbar, dukungan untuk Anwar Sadad sepertinya sudah bulat.
            Anwar Sadat saat dikonfirmasi mengakui dalam waktu dekat akan menerima rekemonedasi resmi dari PAN. “Dalam beberapa minggu kedepan, akan keluar surat rekomendasi dari PAN,” katanya kepada awak media, Senin (7/10).
            Selain itu, Anwar mengaku dirinya tengah berkomunikasi intens dengan sejumlah partai politik untuk mendapatkan perahu dukungan. “PKS, PKB, Gerindra. Tiga partai itu yang intens kita berkomunikasi,” bebernya.
            Saat ini, Anwar mengaku terus turun ke tengah masyarkat untuk bersosialisasi. Dia juga sedang melakukan servey. ’’ Mudah-mudah tingkat keterimaan masyarakat terdahap kita baik,” tukasnya.
            Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Bakri mengatakan dalam menentukan arah dukungan di Pilkada serentak 2020 ini, pihaknya telah bersepakat dengan DPW untuk mengutamakan kader.
"Sehingga kita akan melihat daerah mana yang harus dahulu membuka pencalonan," ujarnya.
            Bakri mengakui ada daerah yang tidak membuka pencalonan dikarenakan sudah ada kader yang maju. "Karena kita sudah sepakat untuk mengutamakan kader, jadi ada beberapa daerah yang tidak membuka pendaftaran," jelasnya.

            Di bagian lain, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi mulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Penjaringan tersebut dimulai pada 14 Oktober hingga 14 November 2019. "Pendaftaran kita buka mulai Senin, 14 Oktober hingga 14 November. Tempat pendaftaran dan pengambilan formulir langsung di sekertariat DPW PKB Jambi," kata Tajuddin Hasan, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi yang juga menjabat sebagai ketua panitia penjaringan, Selasa (8/10).
            Menurut Tajuddin, dalam masa pendaftaran nanti, pihaknya akan memperlakukan hal yang sama kepada semua pendaftar, walaapun ada pendaftar dari internal partai. "Semua mendapat perlakuan terbaik yang sama," sebutnya.
            kedepan, lanjut dia, bagi Cagub dan Cawagub yang akan diusung melalui PKB harus bisa menjaga komitmen kepada partai sebagaimana tercantum dalam fakta integritas yang ditandatangani dalam formulir pendaftaran.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...