Hadir Ditengah Persoalan Rakyat, KAMMI Jambi Bersama Polres Tanjabbar Salurkan Air Bersih

Rabu, 09 Oktober 2019 | 09:03:56 WIB

()

JAMBIONE.COM, KUALATUNGKAL -- Musim Kemarau yang masih terus terjadi di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi membuat sejumlah masyarakat yang ada di wilayah tersebut merasakan sulitnya mendapatkan air bersih. Tergerak dengan kondisi rakyat yang sulit air bersih Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang didukung Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memberikan bantuan air bersih.

Bantuan air bersih yang di salurkan KAMMI Wilayah  Jambi, KAMMI Komisariat Tanjabbar yang didukung Polres Tanjabbar tersebut membagikan air bersih sebanyak 16 ribu liter kepada masyarakat BTN Pengabuan Permai Bengkinang Ujung RT 04, Jalan Barito Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Koordinator Penyaluran Air Bersih Dari KAMMI Untuk Jambi Nurhasan Dani mengatakan air bersih tersebut diberikan kepada masyarakat supaya dapat meringankan beban yang sedang lagi butuh air bersih. "Dilokasi sedang kesulitan Air bersih karena belum ada hujan karena kemarau,"katanya, Selasa (8/10/2019)

Dia menegaskan program tersebut tidak hanya di lakukan di Tanjung Jabung Barat saja. Melainkan dikawasan Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). "Kita juga bagikan masker dan bantuan lainnya ke masyarakat yang terdampak asap,"sebutnya.

Menurutnya KAMMI wilayah Jambi, KAMMI Komsat Tanjabbar yang didukung Polres Tanjabbar dalam penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan. "Ini kepedulian kami semua kepada rakyat yang membutuhkan, berharap kedepannya kita bisa membagikan bantuan air bersih di tempat lain. Dan bukan hanya pada musim kekeringan tapi di situasi dan kondisi lainnya, saya juga ucapkan trimakasih kepada Polda Jambi dalam hal ini polres Tanjabar yg sudah ikut membantu dlm kegiatan ini " tandasnya

Ketua Kebijakan Publik KAMMI Komisariat Tanjabbar Supriyanto mengatakan  pihaknya banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah ingin dan mau tertib dalam mengantri air bersih."Terimakasih kepada masyarakat yg tertib dalam pembagian air , ini adalah ikhtiar kami dalam pengabdian kepada masyarakat,insyaallah ini bukan kegiatan trakhir kita , kita akan sllu berusaha hadir  di tengah persoalan rakyat dan dlm kesempatan lain,"katanya singkat (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...