Wako Ajb Terima Penghargaan WTP Dari Menteri Keuangan RI

Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:32:25 WIB

(Saudi/Jambione.com)

SUNGAIPENUH - Setelah Enam kali berturut-turut mendapatkan Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Pemerintah Kota Sungaipenuh menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, kepada Wali Kota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), Kamis (17/10).

Piagam penghargaan yang diterima Wako AJB, adalah bentuk keberhasilan pemerintah Kota Sungaipenuh dalam mengelola keuangan daerah. Dibuktikan dengan keberhasilan meraih WTP enam kali secara berturut-turut.

Sebagai daerah ke tujuh yg dikunjungi oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Kota Sungaipenuh menerima secara resmi penghargaan tersebut sekaligus menandatangani MoU serta pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Supendi, berharap untuk tahun 2020 Sungaipenuh terus berkomitmen mempertahankan penghargaan WTP tersebut.

Harapan tersebut langsung disambut baik oleh AJB. Dalam sambutannya, Wako AJB mengatakan bahwa Sungaipenuh berkomitmen untuk terus menjaga WTP sebagai amanah Konstitusional dimana keuangan daerah harus dikelola berdasarkan aturan yang berlaku.

"Mudah-mudahan ini bisa terus memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja tata kelola keuangan," harap AJB. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...