Terkait Karhutla, Danrem 042 Gapu:Titik Panas Nol Saat Ini Proses Pendinginan

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:15:56 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi yang menghanguskan puluhan ribu lahan mineral dan gambut yang mengakibatkan kerugian secara material maupun non material dari dampak tersebut saat ini kondisi lokasi lahan yang terbakar dalam proses pendinginan dan titik panas tidak ada alias nol.

"Saat ini masih dalam tahap pendinginan dan titik hotspot (titik panas) tidak ada hari ini,"kata Danrem 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, Sabtu (19/10/2019)

Elphis menegaskan hingga hari ini tidak ada lagi lahan yang terbakar. Bahkan kawasan yang menjadi zona Karhutla terparah di Jambi pun tidak ada. "Sinyerang sudah tidak ada lagi api semuanya dalam proses pendinginan,"ungkapnya.

Dia menyebutkan hujan buatan juga telah di lakukan untuk di Jambi dan hal itu akan terus di lakukan untuk beberapa hari kedepan. "Kalau kemarin dan hari ini tidak ada tapi sebelum ada hujan buatan dan kedepannya akan terus kita pantau dan kita pertimbangkan,"sebutnya.

Terkait Dengan heli yang terparkir di bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Elphis menegaskan heli tersebut milik Sumatera Selatan (Sumsel). "Itu heli bukan milik kita milik Sumsel karena wilayah yang terbakar dekat dengan Jambi,"tandasnya (isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...