Fachrori Sebut Nalim Jadi Wakilnya Sampaikan Visi Misi di DPW NasDem tanpa Ketua

Kamis, 31 Oktober 2019 | 06:03:38 WIB

()

JAMBI – Teka teki siapa kandidat wakil gubernur (wagub) pilihan Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya terjawab. Orang yang disukai Fachrori mendampingi menyelesaikan masa jabatannya mmenyelesaikan program Jambi Tuntas 2021  adalah mantan Bupati Merangin H Nalim.
            Nama ini diungkapkan Fachrori saat ditanya wartawan usai menyampaikan visi misi di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Rabu (30/10) kemarin. "Kalau dulu pak Nalim. Kalau sekarang dak taulah kelanjutannya," ungkapnya.
            Fachrori menegaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan Nama H Nalim kepada partai koalisi. Sekarang tergantung kepada partai koalisi. Sebab, ada beberapa partai koalisi yang harus memutuskan hal itu bersama. "Saya belum ketemu lagi," ungkapnya.
            Seperti ketahui, beberapa pekan lalu memang telah terjadi pertemuan partai koalisi dan Fachrori. Saat itulah Fachrori menyampaikan nama Nalim yang dipilihnya sebagai calon wakil Gubernur. Namun untuk bisa diproses, harus melalui persetujuan dari partai koalisi. Fachrori sendiri mengakui bahwa antara dirinya dan Nalim baru bertemu dua pekan lalu.
            Terpisah, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini membenarkan sudah ada satu nama yang diusulkan sebagai wakil gubernur. Yaitu mantan Bupati Merangin, H Nalim.
Namun, lanjut dia,  sesuai aturan harus ada dua nama yang diusulkan. Dan itu sudah disampaikan ke Nalim. "Sesuai aturan harus dua nama yang diusulkan," katanya beberapa waktu lalu.
            Lalu, apakah akan ada pertemuan lanjutan parpol koalisi? Khusaini mengatakan saat ini belum ada.  Sebelumnya partai koalisi telah memutuskan dua nama yakni M Amin Nasution dan A Rahman. Dan kedua nama tersebut telah diserahkan kepada Gubernur. Bahkan di DPRD juga telah dibentuk pansel.
            Namun, sampai berakhir masa jabatan anggota DPRD provinsi Jambi periode 2014-2019, persoalan tersebut tidak kunjung usai. Fachrori juga tidak berkenan dengan dua nama yang diajukan PAN, PKB, Hanura, PBB tersebut. Sehingga partai koalisi harus mencari dan mengusulkan dua nama kembali ke pemerintah provinsi. Sebelum dilanjutkan ke DPRD Provinsi untuk dibentuk pansel.

Sementara itu, Fachrori Umar akhirnya datang ke DPW NasDem Provinsi Jambi memenuhi undangan untuk penyampaian visi misi sesuai dengan mekanisme partai besutan Surya Paloh ini, Rabu kemarin. Sang petahana datang didampingi istri, Rahima Fachrori dan juga Direktur PT. EBN, Nur Jatmiko. 

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem ini datang sekira pukul 14.10 WIB dan disambut oleh Sekretaris DPW NasDem Provinsi Jambi, Syafboni Syafar. Ketua NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni sendiri tidak berada di lokasi. Bersamaan dengan kdatangan Fachrori, Agus Roni mengantar Wasekjend DPP, Hernawi Taslim. 

            Fachrori Umar tidak menyampaikan visi dan misi serta strategi sebagaimana calon lain sebelumnya. Itu disebabkan ketika dia datang, agenda sudah dihentikan. Sementara kursi undangan sudah kosong.

Fachrori dan istri hanya duduk-duduk sebentar dalam ruangan kantor NasDem. Lalu sekitar 20 menit berada di kantor NasDem dia beranjak pergi. Namun sebelum pergi dia sempatkan sampaikan visi dan misi serta strategi. ”Saya mohon maaf tidak bisa lama-lama di sini (kantor NasDem). Saya kebetulan harus berangkat lagi ke Jakarta sore ini,” katanya.

Dia juga memaklumi tidak hadirnya ketua NasDem Agus S Roni, karena dia sedang menemani tamu DPP NasDem. ”Tak apa, dia (Agus S Roni) sedang mendampingi tamu,” ujar Fachrori.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...