Fasha : "Beliau salah satu pionir dunia jurnalis modern di Jambi

Jurnalis Senior Jambi Saman Berpulang, Fasha Ucapkan Duka Mendalam

Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:24:05 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI - Dunia jurnalistik Jambi berduka. Jurnalis senior asli Jambi,  M. Saman, tutup usia pada hari Rabu, 30 Oktober 2019, sekira pukul 19.00 WIB di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi. Kepergian General Manager JekTV yang juga sekaligus Ahli Dewan Pers tersebut membawa duka mendalam bagi seluruh insan pers di Jambi.

Tak terkecuali bagi Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan jajaran Pemerintah Kota Jambi. Fasha menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua PWI Provinsi Jambi tersebut.

"Sebagai pribadi dan atas nama segenap warga Kota Jambi, saya menyampaikan duka yang paling mendalam atas wafatnya jurnalis terbaik Jambi, M. Saman. Semoga Almarhum husnul khatimah, ditempatkan ditempat yang mulia disisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga pula diberikan ketabahan," ujar Fasha, Rabu malam (30/10).

Kata Fasha, sosok Almarhum sudah bukan seperti orang lain baginya.

"Beliau sosok yang ramah dan sekaligus pekerja keras, Almarhum juga sudah kami anggap sebagai saudara sendiri, Ia juga banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Jambi," tambah Fasha.

Lebih lanjut, Fasha mengatakan, Almarhum sebagai sosok jurnalis yang kreatif dan sangat menjunjung tinggi idealisme. Hal tersebut ditunjukkan melalui kepemimpinannya menahkodai media besar di Jambi hingga terus bertahan sampai saat ini.

"Beliau sosok pemimpin visioner, sekaligus memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni dalam memimpin media. Kita semua bisa melihat hasil kinerjanya membesarkan media besar di Jambi. Menurut saya, beliau juga salah seorang pionir dunia jurnalis modern di Jambi yang banyak menginspirasi para jurnalis," ungkap Wali Kota dengan jargon Jambi Terkini itu.

Fasha juga mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi dan jajarannya untuk mendoakan almarhum agar diberi tempat yang layak diperistirahatan terakhirnya.

"Selamat jalan sahabat, semoga amal perbuatan, karya, dan kontribusimu dalam memajukan dunia jurnalistik akan selalu dikenang sebagai karya terbaik dan mendapat ganjaran amal kebaikan oleh Allah SWT. Mari kita panjatkan sejenak doa tulus kita bagi almarhum," pungkas Fasha.(Ali)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...