Daftar ke Gerindra, Fasha: Mudah-mudahan Ketiga Kalinya di Pilgub

Kamis, 31 Oktober 2019 | 20:05:32 WIB

()

JAMBI - Menggunakan baju putih yang didampingi oleh puluhan tim, Walikota Jambi Syarif Fasha tiba di DPD Gerindra untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, Kamis (31/10/19) sore. 

Kedatangan Walikota Jambi dua periode ini disambut oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH), tim penjaringan dan jajaran pengurus lainnya.

Fasha mengatakan bahwa ini adalah ketiga kali mengembalikan berkas selaku kepala daerah di Gerindra, dua kali sewaktu Pilwako dulu dan yang ketiga ini sebagai Bacagub Jambi mendatang. 

"Alhamdulillah bersama sama Gerindra kami bisa mewujudkan menjadi Walikota Jambi. Mudah-mudahan yang ketiga kali di Pilgub Jambi mendatang kita juga kembali bersama dengan Gerindra untuk membangun Provinsi Jambi," kata Fasha.

Maju di Pilgub Jambi mendatang, Fasha mengungkapkan akan mengusung beberapa misi program, seperti bantuan terhadap Kabupaten/Kota melalui bantuan Provinsi sebesar 50 miliar. Tetapi hanya bantuan kegiatan dan fisik, bukan bantuan dana. 

Ia juga mengatakan setiap tahunnya akan membangun tiga Kabupaten/Kota dengan anggran satu Kabupaten/Kota sebesar 200 miliar. 

"Contohnya gini, 11 kabupaten kota dapat bantuan Rp 50 miliar. Nantinya, kita akan pilih tiga kabupaten lagi tiap tahun, dapat dana tambahan Rp 250 Miliar. Secara bergiliran tiap tahun tiga kabupaten dapat dan tambahan Rp 250 miliar," ujar Fasha. 

"Terserah kabupaten mau bangun apa. Silahkan dengan dana sebesar itu kepala daerahnya merealisasikan janji mereka pada masyarakat, kita yang akan bantu. Bisa untuk pembangunan seperti infrastruktur dan lainnya," imbuhnya. 

Program ini dikatakan Fasha untuk menjawab keinginan dari masyarakat soal pemerataan pembangunan. "Jadi, jangan nanti kabupaten kota merasa dianak tirikan. Kita tidak ada yang diprioritaskan, semua kabupaten sama," tandasnya.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...