Pers FC Akan Diundang Ke Jakabaring

Pangdam II Sriwijaya Apresiasi Permainan Pers FC

Kamis, 31 Oktober 2019 | 20:30:58 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Dalam rangka memupuk sinergitas personil TNI-Polri dan awak media, Kapolda Jambi bersama Pangdam II Sriwijaya, Danrem 042/Gapu menggelar olahraga bersama sepak bola di lapangan sepak bola Persijam Kota Jambi, Kamis (31/10).

Pertandingan sepak bola eksebisi ini, diikuti Kapolda Jambi, PJU Polda Jambi, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 042/Gapu dan PJU Korem 042/Gapu serta awak media yang ada di Jambi.

Dalam pertandingan ini tim media kalah 6-1 dari tim TNI - Polri. Jalannya pertandingan cukup sengit. Tim TNI-Polri baru bisa membobol gawang tim Pers FC di menit 30. Berselang 10 Menit, Tim TNI - Polri kembali mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Pers FC kembali harus memungut bola di dalam jaring di menit ke 50. Tim TNI-Polri terus menekan, hingga mampu mencetak 4 gol di babak ke dua. Tim Pers FC baru mampu membalas lewat gol di menit ke 70 lewat gol serangan balik. Hingga babak kedua berakhir, Perc FC harus mengakui kekalahan dengan skor 6-1.

Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan bahwa semua yang ada hanya ikatan persaudaraan dan sportivitas dalam berolahraga, sehingga diharapkan dapat memupuk rasa kekompakan. Bukan hanya hasil akhir yang dilihat, tapi kebersamaan dalam sebuah pertandingan.

"Bukan hasil akhir, tapi ini dalam rangka menjalin silaturahmi. Nanti kalau ada waktu kita undang untuk main di Jakabaring, Palembang," katanya.

Kapolda Jambi mengatakan, bahwa ini suatu bentuk soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri dan wartawan di Jambi. Tujuannya untuk menjaga situasi dan menjalin silaturahmi.

Danrem O42/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi mengapreasi kekompakan tim Pers FC. Sehingga tim TNI-POLRI kesulitan mencetak gol di babak pertama. "Terus semangat, dan berlatih. Semoga jalinan silaturahmi ini terus terjaga satu sama lain," katanya. 

Sementara Kapten Tim Pers FC, Pirma Satria mengatakan bahwa berterimakasih telah diundang bermain bola dalam laga persahabatan. Pihaknya juga mengapresiasi Pangdam II Sriwijaya yang akan mengundang Pers FC ke Jakabaring. 

"Kami mengapresiasi, semoga terlaksana. Kami akan terus berlatih dan berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal," katanya. (ali)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...