Dianggap Tak Etis Menghadap Ketum Minta Dukungan

Berkarya Pastikan Tak Proses Mashuri dan Muklis

Senin, 04 November 2019 | 23:38:15 WIB

(Khusnizar/Jambione.com)

JAMBI – Sejumlah manuver politik terus dilakukan bakal calon kepala daerah guna mempermulus langkahnya maju di hajatan lima tahunan mendatang. Salah satunya dengan cara menghadap Ketua Umum partai langsung tanpa koordinasi dengan pimpinan wilayah. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua kandidat, yakni Mashuri untuk Pilkada Bungo dan Muklis untuk Pilkada Tanjabbar. Foto keduanya tersebar di media sosial, lantas mengundang reaksi dari ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi. 

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman mengatakan, kedua bakal calon Bupati ini, Mashuri dari Bungo dan Muklis dari Tanjabbar, langsung menghadap Ketua Umum Berkarya Tomi Soeharto untuk memperoleh dukungan pada Pilkada 2020 mendatang.

Sikap ini, tegas Ambir Usman, sudah tidak menghormati fungsionaris DPW Berkarya Provinsi Jambi. “Itu sudah tidak etis, Partai Berkarya ada mekanisme sendirinya, dan saya pastikan tidak akan memproses kedua bakal calon ini nantinya,” tegas Ambiar Usman, Senin malam (4/11).

Dalam aturan Partai Berkarya, tetap pada proses di tingkat DPD dan DPW, dan barulah di DPP. “Yang mengetahui proses Pilkada di daerah nantinya, adalah DPW. Dan semua proses nantinya DPW lah yang akan menentukan ke DPP. Jadi sekali lagi sikap itu sangat tidak etis sekali didalam aturan dan ADRT Partai Berkaya,” jelasnya. 

“Sangat disayangkan, kok mekanisme, tahapan dan Aturan Ad/Art tidak Dihormati, saya akan berikan teguran keras terhadap Ketua DPD Partai Berkarya Bungo dan Katua DPD Berkarya Tanjab Barat. Ini seharusnya bisa mereka cegah, kejadian yang sangat tidak diperlukan ini. Sudah Semestinya ini merupakan tugas DPD berkarya Bungo dan Tanjab Barat untuk melaksanakan aturan Partai tahapan demi tahapan,” tegasnya lagi.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...