Fly Over Kembali Masuk RAPBD

Selasa, 05 November 2019 | 13:51:48 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI-Pemprov Jambi tak kapok mengajukan anggaran pembangunan fly over. Kali ini Pemprov memasukkan lagi pos fly over agar dianggarkan di RAPBD 2020.

Sekdaprov Jambi, M Dianto, mengatakan wacana pembangunan fly over sudah diajukan sejak tahun lalu.

"Pembangunan ini sudah dianggarkan dari tahun lalu namun terbentur berbagai permasalahan," katanya.

Melalui rapat RAPBD tahun ini, dia berharap anggota dewan dapat menyetujui. Mengingat pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat Jambi. 

"Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi gubernur, kepentingan sekda ataupun kepentingan kadis PU, semuanya adalah untuk menyejahterakan rakyat," jelasnya.

Adanya kemacetan di beberapa titik  di kota Jambi, menjadi pertimbangan utama pemprov untuk segera mewujudkan pembangunan fly over tersebut.

"Mengingat dari dulu di Simpang Mayang terjadi kemacetan karena banyaknya perumahan di kawasan Mayang," ujarnya.

Selain potensi kemacetan, keberhasilan Provinsi tetangga dalam mengurangi kemacetan melalui pembangunan fly over, juga menjadi bahan pertimbangan.  

"Kita lihat di provinsi tetangga seperti Sumatera Selatan sudah ada dua atau tiga fly over. Kemudian di Pekanbaru bahkan sudah ada empat fly over yang memang di simpang simpang atau pertigaan yang membuat macet, kita yang sudah memiliki potensi kemacetan, juga harus berfikir untuk masa yang akan datang,"tambahnya.(cr2)





BERITA BERIKUTNYA
loading...