REI Jambi Siap Menjadi Mitra Pemerintah Wujudkan 1 Juta Rumah

Selasa, 05 November 2019 | 13:56:55 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI-Masih banyaknya masyarakat Jambi yang belum memiliki hunian, menjadi fokus Rakerda (Real Estate Indonesia) REI Jambi kali ini. 

Menurut data yang disampaikan Ketua DPD REI  Jambi Ramon Fauzan, sedikitnya ada 3.000 keluarga di Jambi yang belum bisa mendapatkan fasilitas rumah bersubsidi. 

“Ada sekitar 3.000 keluarga yang tidak bisa mendapatkan fasilitas rumah bersubsidi. Ada yang sudah DP, sudah nyicil, namun tidak bisa karena tidak ada KPR. Dalam acara ini, permasalahan ini yang akan menjadi fokus,” jelasnya.

Adanya program satu juta rumah yang digadangkan presiden Jokowi, merupakan program strategis. 

Melalui program ini, pemerintah akan mengatasi permasalahan perumahan yang meningkat setiap tahunnya.

Melalui Rakerda ini, REI Jambi akan menjalin hubungan dengan stakeholder untuk memperoleh percepatan permasalahan tersebut. REI Jambi merupakan organisasi yang mewadahi pengembang properti di provinsi. Saat ini REI Jambi telah memiliki 150 anggota. Sebagai Mitra pemerintah RI Jambi optimis mewujudkan program pemerintah pusat mewujudkan satu juta rumah. 

Ramon Fauzan menambahkan, jumlah penduduk Jambi yang mencapai 3,6 juta jiwa, dengan kebutuhan sektor rumah baru sebesar 12500 pertahun, akan terus mengalami peningkatan jika tidak terealisasikan.

Selain permasalahan tersebut, meningkatnya infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, juga turut berdampak pada pada sektor perumahan di Jambi.“Setiap anggota REI harus siap menghadapi perubahan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Walikota Jambi yang turut menghadiri kegiatan tersebut, menyambut baik program REI Jambi. 

Meningkatnya pertumbuhan pariwisata dan perdagangan Kota Jambi, turut andil dalam meningkatkankan dan menumbuhkan bisnis properti di Jambi.

“Setiap program yang terkait dengan pertumbuhan perekonomian Jambi pasti akan mendapat dukungan pemerintah,” kata Maulana.

REI Jambi dapat memberikan inovasi-inovasi baru dalam mengeluarkan kkebijakanproperty. 

“Harapannya, REI Jambi bisa menciptakan inovasi perumahan hijau dan ramah lingkungan,” tambah Maulana(cr2)





BERITA BERIKUTNYA
loading...