Saksi Sebut : Terdakwa Bawa Pisau Daging

Rabu, 06 November 2019 | 09:42:17 WIB

()

JAMBI -- Sidang lanjutan terdakwa Novian warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur dalam kasus pembegalan terhadap wartawan tersebut dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yakni Novri yang merupakan korban dan sebagai wartawan di Metro Jambi, Kemudian Fadli yang merupakan wartawan Tribun Jambi membrikan keterangan jika terdakwa membawa senjata tajam saat beraksi.

Fadli mengatakan dirinya mengetahui saat itu terdakwa membawa pisau daging yang dikeluarkan tersangka dari dalam baju. "Waktu itu kami teriaki terdakwa, dan dia loncat dair motor,"katanya, Selasa (5/11/2019) di Pengadilan Negri Jambi di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Arfan Yani.

Fadli menegaskan saat itu terdakwa di bonceng saksi Novri untuk meminta di antarkan ke Polda Jambi. "Waktu itu kami mau makan depan hotel Oduo Weston, tapi dia (red, terdakwa) minta tolong kau buat laporan,"sebutnya.

Namun saat dipertengahan jalan, terdakwa minta antar ke lokasi lain. Baru sesampainya di depan Polda terdakwa berusaha mengeluarkan pisau yang disimpan dirinya dalam baju. "Kami nampak dia keluarin pisau, jarak kami 3 meter dari Koban untung ga bacok,"tandasnya.

Sementara itu saksi Nofri menyebutkan dirinya saat itu tidak mengetahui jika terdakwa membawa pisau daging. Namun, dirinya mengetahui jika terdakwa membawa pisau saat di Bonceng dirinya dari rekan rekannya. "Waktu itu saksi Fadli teriakin bawa piasu  (red, terdakwa),"katanya.

Nofri mengaku jika dirinya tidak ada rasa curiga sedikitpun kepada terdakwa saat itu. Niat baiknya tersebut sia sia. "Saya tidak tau saya mau nolongin dia aja kok dia malah Bawak pisau,"sebutnya.

Saat itu kata Nofri, terdakwa tersebut sempat dihakimi massa lantaran perbuatan nya itu. "Iya, di amuk massa pas mau kabur,"tandasnya.

Untuk diketahui kejadian tersebut terjsdi usai melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 01.30 wib.

Usai melakukan operasi pekat Polda Jambi wartawan unit Polda Jambi hendak pergi makan, namun sesampai di lokasi makan yang terletak di kawasan Hotel O2 westorn, tiba tiba satu diantara wartawan Bernama Novri dari Metro Jambi di hampiri pemuda.

Ia meminta saya untuk mengantarkan dirinya ke Polda Jambi, karena motornya di curi oleh seorang wanita.

Novri pun menyarankan agar membuat laporan ke Polsek pasar, tetapi pemuda tersebut menolak, dan berkeras untuk tetap ke Polda Jambi.

Novri bersama dengan rekan yang lain mengantarkan pemuda tersebut ke Polda Jambi, namum sesampai di depan hotel pundi, pemuda tersebut meminta merubah arah.

Tersangka saat itu mendadak tidak jadi ke Polda, namun minta antar ke Lorong Perikanan yang terletak di kawasan The Hok Kota Jambi. Tetapi saya dan rekannya mengantarkan ia ke polda.

Sesampai di depan gerbang polda Jambi, pemuda tersebut secara tiba tiba mengeluarkan pisau berukurang sedang (pisau potong daging) ke arah Novri. 

Namun rekannya l, Ari langsung teriak saat melihat pelaku mengeluarkan pisau, pelaku langsung melarikan diri ke arah gang yang terdapat di depan polda.

Wartawan unit Polda pun langsung melakukan pengejaran, dan akhirnya pemuda tersebut berhasil di amankan berkat bantuan Personel Polda Yang berjaga dan warga sekitar (isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...