Tour de Singkarak Etape VII di Kerinci Berjalan Sukses

Minggu, 10 November 2019 | 08:28:40 WIB

(Saudi/Jambione.com)

KERINCI - Tour de Singkarak (TdS) 2019  etape VII di gelar di Kabupaten Kerinci. Rute dimulai dari Air Terjun Telun Berasap dan finish di Dermaga Danau Kerinci berjalan dengan sukses. 

Sebelum star dimulai pukul 14.00 Wib, berbagai rangkaian acara digali. Sementara 75 peserta dari 18 negara dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher. 

Dimana, setelah dilepas di grand star, mereka dikawal ketat oleh mobil patwal khusus dari panitia TDS. Ajang pertama kali yang digelar di Kerinci ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. 

Bahkan sepanjang jalur TdS yang telah dilalui, mereka disambut hangat oleh warga dan anak-anak sekolah dengan memegang bendera merah putih.

Tidak ada halangan yang dilalui oleh para pembalap mancanegara negara negara tersebut. Para pembalap tiba di garis finish sekitar pukul 16.00 di Dermaga Danau Kerinci. 

Di garis finis pembalap disambut oleh ribuan warga yang datang untuk menyaksikan balap sepeda tersebut. Hingga penyerahan hadiah warga terus bertahan dilokasi. 

Bupati Kerinci H. Adirozal, mengaku bersyukur dan bangga TdS yang pertama kali digelar di Kerinci berlangsung dengan sukses. Apa lagi masyarakat sangat untusias menyaksikannya. 

"Alhamdulillah meski pertama kali tapi TdS berlangsung dengan lancar," ungkapnya.

Katanya dengan adanya TdS yang melintas di Kabupaten Kerinci menguat Kerinci lebih dikenal. Sehingga Kerinci yang merupakan daerah pariwisata bisa lebih dikenal lagi di luar negeri. 

"Masyarakat kita juga menunjukkan Keramahan selama rangkaian ini gelar,"pungkasnya.(sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...