Sambut Hari Pahlawan Satgas Yonif Raider 142/KJ Meriahkan Dengan Berbagai Perlombaan

Minggu, 10 November 2019 | 08:54:32 WIB

()

BELU -- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ mengadakan berbagai jenis perlombaan bersama siswa-siswi SD Inpres Lookeu di Desa Lookeu Kec. Tafesito barat Kab. Belu NTT.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (10/11/2019).

"Kegiatan yang diselenggarakan personel Pos Lookeu Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan pihak sekolah dasar Inpres Lookeu yang merupakan salah satu wujud dalam memperingati hari pahlawan bersama anak-anak selaku generasi penerus Bangsa," ungkap Dansatgas.

"Anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa akan memahami perjuangan-perjuangan pahlawan kita terdahulu terhadap Bangsa, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

"Yang mana kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danpos Lookeu Letda inf Agus susilo beserta beberapa orang personelnya, termasuk personel kesehatan dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa yang berada di perbatasan dapat memahami arti perjuangan para pahlawan kita terdahulu sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan mereka selaku warga Negara Indonesia," tegasnya lebih lanjut.

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November, Pos Lookeu berinisiatif untuk mengadakan berbagai macam jenis lomba untuk anak-anak, diantaranya lomba baca puisi bertemakan pahlawan, lomba balap karung, lomba memasukkan paku kedalam botol, dan lain-lain.

Terlihat antusias pada raut wajah anak-anak tersebut dalam mengikuti setiap perlombaan, sehingga diharapkan mereka dapat mengingat bahwa pada tanggal 10 November merupakan hari Pahlawan, dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Terpisah, Bpk. Bene, M.Pd (54) selaku Kepala Sekolah SD Inpres Lookeu mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan perlombaan di sekolahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah berupaya untuk mengelar kegiatan ini, dan telah ikut berperan dalam mencerdaskan siswa-siswi SD Inpres Lookeu," ungkapnya

Bpk. Gaspar (35) selaku guru pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Lookeu atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ atas kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka mengenang jasa-jasa Pahlawan kita terdahulu," ungkapnya.

Sementara itu, Azze (12) yang merupakan salah satu siswa SD Inpres Lookeu yang mendapatkan juara 1 perlombaan puisi tentang perjuangan Pahlawan mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga kami lebih memahami arti dari perjuangan para Pahlawan terdahulu," tuturnya.

Letda Inf Agus Susilo selaku Danpos Lookeu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada tanggal 10 November setiap tahunnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada tanggal 10 November, dan kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi anak-anak SD Inpres Lookeu selaku generasi muda penerus Bangsa dalam mengisi kemerdekaan mendatang," tandasnya (*/*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...