Upacara Hari Pahlawan Langsung di Pimpin Bupati Tebo

Minggu, 10 November 2019 | 20:55:43 WIB

(Liga/Jambione.com)

TEBO- Bertempat di lapangan Exs MTQ perkantoran Bupati Tebo, minggu (10/11/2019), Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom,M.Si memimpin langsung pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke- 74 tahun 2019 dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini".

Turut hadir di upacara tersebut, unsur Forkofimda Tebo, Sekda Tebo, para Kepala OPD, para Kepala Kantor dan para Kepala Bagian dilingkup Pemkab Tebo, Ketua LAMJ Tebo, Ketua MUI Tebo, Pimpinan Ormas, Pimpinan organisasi kewanitaan, unsur TNI- Polri, para ASN dan para pelajar.

" Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan , sebagaimana ungkapan dari salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa," Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," kata Bupati saat menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada upacara peringatan hari pahlawan.

Lanjutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun WNI, dalam bentuk aksi- aksi nyata  memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang tertimpa musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum , tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

" Dahulu para pahlawan mengorbankan tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa. Akan tetapi sekarang untuk menjadi pahlawan cukup dengan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa dan tanah air," ujar Sukandar. 

Sebelum melaksanakan upacara ziarah ke makam pahlawan yang diselenggarakan di taman makam pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin Tebo, Bupati juga melakukan penyerahan piagam dan tropi kepada pemenang lomba lagu pahlawan dan pemenang lomba baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan untuk pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se- Kabupaten Tebo. (lga)





BERITA BERIKUTNYA
loading...