Bupati Kerinci Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kerinci Ke-61

Selasa, 12 November 2019 | 17:51:58 WIB

(Saudi/Jambione.com)

KERINCI - Bupati Kerinci, H. Adirozal, bersama Wakil Bupati Kerinci, mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kerinci ke- 6, pada Senin (11/11), bertempat di ruang utama gedung DPRD Kerinci.

Rapat Paripurna DPRD Kerinci dalam rangka HUT Kabupaten Kerinci ke-61 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kerinci Edminuddin. 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kerinci Edminuddin menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Kerinci saat ini sudah meningkat, baru 52 hari kerja sejak di ambil sumpah sebagai anggota DPRD Kabupaten Kerinci masa bakti 2019-2024 pihaknya telah menyelesaikan pembahasan dan menyetujui bersama 1 buah produk hukum daerah.

Bupati Kerinci, H. Adirozal dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa sejak oktober 2018 sampai september 2019 penyelenggaraan pembangunan menunjukkan berbagai kemajuan di semua bidang. 

Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan yang antara lain, tergambar dari laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,69 persen di tahun 2018. begitu juga dengan pdrb kabupaten kerinci secara makro atas harga berlaku yang mencapai 9,546 triliun rupiah meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 9, 015 triliun rupiah.

Demikian pula dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang menggambarkan perkembangan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat telah mencapai 70,59 tahun 2018. "Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 70,03 dan menempati peringkat pertama tingkat kabupaten di dalam provinsi jambi,"sebutnya.

Dalam acara ini turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi diwakili staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, Asraf,S.Pt,M.Si, Ketua dan Anggota DPRD Kerinci, Forkopimda, Bupati, Wali Kota se-Provinsi Jambi, Kepala OPD, Pimpinan BUMD serta tokoh masyarakat Kerinci. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...