Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa, BI Jambi Resmikan BI Corner IAIN Kerinci

Selasa, 19 November 2019 | 18:53:41 WIB

(Wiwik/Jambione.com)

KERINCI, JAMBIONE.COM-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, meresmikan BI Corner Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kerinci, Selasa (19/11). 

Acara yang diselenggarakan di Aula IAINKerinci tersebut, diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Bayu Martanto, dan Walikota Sungai Penuh yang diwakili oleh asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Herman, di dampingi Rektor IAIN Kerinci Sonafis dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Azhari.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto dalam sambutannya mengatakan, BI Corner merupakan salah satu program sosial BI dalam hal peningkatan sumber daya manusia, guna meningkatkan kapasitas mahasiswa secara khusus, maupun dosen dan akademisi secara umum.

"BI corner ini dibuat agar mahasiswa gemar membaca. Melalui ini diharapkan  juga bisa menyosialisasikan tugas kebanksentralan, " katanya.

Sementara itu, asisten 2 Walikota Sungai Penuh, Herman mengatakan, keberadaan BI corner sejalan dengan visi dan misi Kota Sungai Penuh yang cerdas, yaitu cendikia, enterpreneur, religius, daya saing, adil dan sejahtera.

"Melalui BI corner ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas mahasiswa, tidak hanya kualitas namun juga kuantitas," tambahnya.

Rektor IAIN Kerinci, Sonafis juga menyambut baik diresmikannya BI corner ini. Dia berharap, melalui BI corner ini, mampu mengubah mindset masyarakat tentang lulusan IAIN, yNg selama ini hanya bisa jadi imam salat, khatib, maupun penceramah.

"Melalui BI corner ini, diharapkan mahasiswa mampu mempelajari banyak hal termasuk tentang  kebanksentral, keuangan, akuntansi, sehingga dapat melahirkan ahli ekonomi maupun ahli bank," pungkasnya.

Sementara itu, dekan fakultas Febi IAIN kerinci mengatakan, selama ini telah banyak kontribusi BI provinsi Jambi yang telah disumbangkan kepada IAIN Kerinci, khususnya fakultas Febi.

"2 hari lalu telah diberikan 164 judul buku dari BI Jambi untuk koleksi. Selain itu berbagai jurnal juga telah diberikan, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa maupun dosen," tambahnya.

Selain peresmian BI corner, acara juga diisi sosialisasi dari BI Jambi mengenai kebanksentralan, gerakan nasional non tunai, dan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah.(cr2)





BERITA BERIKUTNYA
loading...