Ada Venue Skate Board dan Panjat Tebing di Danau Sipin

Rabu, 20 November 2019 | 10:46:51 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Danau Sipin kini terus bersolek. Rencana  pemerintah menjadikan sebagai objek wisata unggulan pun terus dikejar. Pemerintah kota, provinsi dan pusat terus menjalin sinergi guna menuntaskan rencana tersebut. 

Pada APBD Kota Jambi tahun 2019 ini, pemerintah melakukan pembangunan venue skate board, arena panjat tebing, jembatan, taman dan lanjutan jogging track.

Dikatakan Momon, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kota Jambi, saat ini proses pembangunan tinggal finishing. Realisasi fisiknya saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Fisik sudah 95 persen. Tinggal finishing saja,” kata Momon, kemarin (19/11).

Momon menyebutkan, pembangunan Danau Sipin ini memang menjadi target walikota untuk dituntaskan. Setiap tahun terus dianggarkan untuk pengembangan pembangunan.

“2019 ini total ada Rp8 miliar untuk pembangunan di Danau Sipin. Kita bangun skate board, panjat tebing, taman, jembatan dan tambahan jogging track sepanjang 150 meter,” tuturnya.

Kata Momon, selain Pemerintah Kota Jambi juga sudah ada komitmen dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS VI) dan pemerintah Provinsi Jambi untuk bersama membangun Danau Sipin menjadi objek wisata unggulan.

“Kita punya komitemen bersama dengan BWSS pemerintah provinsi untuk menuntaskan Danau Sipin ini menjadi objek wisata,” imbuhnya.

Tahun 2020 mendatang sebut Momon, pemerintah Kota Jambi masih akan menggelontorkan APBD untuk pengembangan pembangunan Danau Sipin.

“Tahun depan kembali dilanjutkan dengan anggaran Rp5 miliar. Target walikota memang Danau Sipin ini harus dituntaskan,” pungkasnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...