Wau,..Kejati Hentikan Kasus Bukit Tengah Kerinci

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:41:12 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi menghentikan dugaan korupsi pembangunan komplek bukit tengah Kerinci dan pembangunannya dilanjutkan.

Aspidsus Kejati Jambi Ahsan mengatakan kasus tersebut hentikan atas hasil pemeriksaan konturtanah dan sejumalah ahli lainnya. "Kita hentikan dan dilanjutkan pembanggunan,"katanya, Kamis (12/12/2019)

Seperti diketahui, terkait pengusutan kasus proyek pembangunan komplek perkantoran Bukit Tengah ini tim penyidik Kejati telah memeriksa sejumlah orang. Termasuk dua kontraktor pelaksana. Yakni, Salman Alfarisi dari PT Air Panas Semurup dan Zubir Dahlan dari PT Rangga Utama. Selain itu, Kejati juga memeriksa PPTK, Yonmansah dan Donel.

 Kontraktor dan PPK tersebut diperiksa untuk pemeriksaan pengerjaan proyek tahap pertama yang menghabiskan dana miliaran rupiah. Kasus Bukit Tengah Kerinci ini sedikit berbeda dari kasus lain. Pasalnya, pembangunan proyek tersebut dilakukan oleh banyak pihak. Satu gedung yang  dibagun satu kontraktor, gedung lain beda lagi. 

Sebelumnya pihak Kejati Jambi saat melakukan konfrensi pers akhir tahun lalu mengatakan pihaknya telah mengantongi nama nama yang berpotensi jadi tersangka dalam kasus komplek perkantoran tersebut. Pihak Kejati juga mengkalim nama tersebut telah menjadi Target Operasi (TO).

Proyek pembangunan komplek Perkantoran tersebut menghabiskan dana Rp 57 Miliar yang dianggarkan pada tahun 2010 hingga 2014 dari APBD Kabupaten Kerinci. Kasus tersebut mencuat sejak tahun 2015 lalu dan saat ini sedang ditangani oleh pihak Kejati (isw)

 

 

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...