Pemkot Akan Fasilitasi Kesembuhan Septiani

Fasha Jenguk Septiani Yang Idap Penyakit Langka

Kamis, 12 Desember 2019 | 17:53:51 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI - Datangnya penyakit, jodoh, dan rezeki hanya Allah SWT yang tahu. Seperti yang dialami oleh Septiani (28) warga RT 24, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru, harus terbaring lemas dirumahnya. Ia menderita penyakit langka yang hingga kini masih awam bagi orang biasa.

Novriadi suami Septiani mengatakan awal mula penyakit istrinya tersebut sejak desember 2017 lalu.

"Sakitnya tiba-tiba, terus lututnya lemah, kalau sudah duduk berdiri tidak bisa. Perkiraan dokter kemaren peradangan Sendi, karena tujuh dokter sudah menyatakam seperti itu. Pas di cek dilabor Istri saya kena RA, makanya pembekaan dibagian lututnya," jelasnya, Kepada sejumlah awak media, Kamis (12/19).

Dirinya juga menceritakan, apabila badannya panas, istrinya tidak bisa bergerak atau lemas, dan dipagi hari kakinya terasa kaku.

Habis lebaran tahun 2018 lalu, Septiani juga pernah drop selama sebulan, dan setelah itu seperti ada perubahan, namun badan Septiani yang diserang. Makin lama makin kurus, dan akhirnya terbaring lemas.

"Normalnya dulu berat badannya 55 kg dan sekarang 35 Kg, yang turun drastis setahun terakhir ini," katanya.

Saat ini, istrinya tidak bisa makan seperti orang lainnya, dan sekarang makanannya hanya susu, makan bubur dan buah yang lembut. 

Akibat derita yang dialami Istrinya tersebut, Novriadi harus rela mengundurkam diri dari pekerjaannya untum merawat Istri dan anaknya dirmah.

"Sudah 10 tahun kerja diperusahaan obat, dan sekarang nganggur urus istri. Pagi antar sekolah, masak dan tidak sempat kerja di Swasta," katanya.

Untuk menghidupi keluarganya sehari-hari, Novriadi hanya mengandalkan dari hasil melatih bela diri Taekwondo.

"Kita tidak bekerja tapi sekarang pelatih Taekwondo dari situlah untuk makan," katanya.

Mendenggar hal tersebut dari Media Sosial (Medsos), Walikota Jambi Syarif Fasha langsung menjengguk Septiani dikediamannya, dan akan membantu untuk kesembuhannya.

"Menderita penyakit Lupus, kondisinya sudah lemas. Kita akan berikan rujukan ke rumah sakit yang memiliki dokter spesialis mengenai penyakit Lupus ini. Kemungkinan juga akan dirujuk ketingkat yang lebih tingi lagi, mungkin di Palembang," kata Fasha Usai menjengguk penderita Lupus tersebut.

Fasha juga berharap semoga Septiani cepat disembuhkan dan dipulihkan lagi kesehatannya seperti semula. 

"Untuk keluarga agar selalu mensuport Septiani agar mentalnya kuat dan punya keinginan sembuh dari penyakitnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jambi juga memberikan bantuan kepada keluarga Novriadi. Kunjungan ke kediaman Septiani itu, turut di dampingi oleh Dinas Kesehatan, Camat dan Lurah serta RT setempat.  (ali)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...