Bukan Suspect Corona, Pasien RS Permata Hati Bungo Diperbolehkan Pulang

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40:30 WIB

foto ilustrasi
foto ilustrasi ()

 

Jambione.com, MUARA BUNGO- Salah satu pasien di Rumah Sakit (RS) Permata Hati Muara Bungo ramai diberitakan diduga terpapar virus Corona ternyata hanya demam biasa. Sebelumnya pasien yang mengalami demam itu pada awal bulan Februari lalu memang melakukan liburan ke Korea. Sepulang dari Korea, pasien mangalami gejala demam dan langsung dirawat di rumah sakit Permata Hati Muara Bungo.

            Kepala dinas Kesehatan Bungo dr H Safaruddin Matondang  menegaskan, dari hasil pemeriksaan, psien tersebut bukan suspect Corona mengatakan. Oleh sebab itu,  pasien yang sempat dirawat di ruangan khusus RS Permata Hati Muara Bungo itu sudah diperbolehkan pulang Kamis sore (27/2) kemarin. ‘’ Sudah pulang kerumahnya dengan kondisi membaik. Dia hanya demam biasa. Bukan Suspect Corona,"kata dr H Safaruddin Matondang  .

            Penjelasan senada disampaikan Direktur RS Permata Hati Muara Bungo, dr Nurul Mufti. Dia menegaskan bahwa pasien yang mereka tangani bukan Suspect Corona. Melainkan hanya demam biasa. ‘’ Memang si pasien  diketahui baru pulang liburan dari Korea. Kita sebagai dokter terus memantau dan harus waspada, dan pasiennya kita rawat. Sekarang sudah diperbolekan pulang sore tadi (kemarin) dengan kondisi sehat,"jelas dr Nurul

            Menurut dia, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terus memantau si pasien. Pihak rumah sakit juga tetap melaporkan hasil pemeriksaan kepada dinas kesehatan provinsi.

            ‘’ Saat ini belum ada virus corona di Kabupaten Bungo. Kita menghimbau masyarakat terus melakukan pola hidup sehat dan berolah raga. Jauhi juga makan-makanan dari luar negeri,"tegas dr Safruddin Matondang (yad)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...