Besok Pameran Dibuka

Rabu, 11 Maret 2020 | 08:25:51 WIB

Sentuhan akhir dilakukan panitia untuk persiapan pembukaan pameran lukisan dan foto yang akan dibuka besok di Gedung DPRD Provinsi Jambi.
Sentuhan akhir dilakukan panitia untuk persiapan pembukaan pameran lukisan dan foto yang akan dibuka besok di Gedung DPRD Provinsi Jambi. ()

Jambione.com, JAMBI- Bila tidak ada aral melintang besok Kamis (12/3) Pameran Seni Rupa akan dibuka Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto.

Sakti Alam Watir (pegiat seni) mengatakan, sudah membangun komunikasi dengan Ketua DPRD Edi Purwanto. Dalam komunikasi itu didapat informasi bahwa Edi Purwanto berkenan untuk membuka pameran.

"Bila ini terwujud merupakan pengulangan pameran yang dibuka Ketua DPRD 15 tahun lalu," kata Sakti Alam Watir. Saat itu pameran dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Alm Zoerman Manap.

Pada masa itu Ketua DPRD Zoerman Manap membuka pameran Sanggar Tanah Pilih bersama Studio Tajam. Sanggar Tanah Pilih binaan Ja'far Rassuh dan Fauzi Zubir.

Untuk pameran kali ini mengusung 5 perupa yaitu Ja'far Rassuh (budayawan/mantan kepala taman budaya Jambi),  Fauzi Zubir (sesepuh pelukis Sumatera),  Sumardi DS (pematung jembatan Makalam), Azhar MJ (pelukis Unjung) dan Sakti Alan Watir  bersama fotografer Jambi.

Pameran ini juga mengusung karya pelukis yang sudah almarhum koleksi Sakti Alam Watir seperti karya Maramuda Pakpahan, Subarjo (Palembang), Muhidin, Tukiran.

Pameran kali ini akan berlangsung selama 5 bulan 11 Maret-11 Agustus 2020. Saat ini tim telah melakukan seting tempat dan tinggal menunggu saat pembukaan. (saw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...