Membaca Warna Dua Siswa

Sabtu, 14 Maret 2020 | 08:30:50 WIB

Dua perupa muda Jambi berpose bersama para perupa senior di ruang pamer Gedung DPRD Provinsi Jambi.
Dua perupa muda Jambi berpose bersama para perupa senior di ruang pamer Gedung DPRD Provinsi Jambi. ()

Jambione.com, JAMBI-Kehadiran karya lukisan dua perupa muda Jambi menjadi pembeda pada pameran lukisan dan foto yang digelar 5AW kali ini. Kedua perupa itu masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah atas.

Karya kedua perupa muda itu turut nampang di pameran yang digelar di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan Cafe Djangkobe, Sipin. Penggagas pameran, Sakti Alam watir, mengatakan bahwa kehadiran dua perupa muda ini turut meramaikan dunia seni rupa di Jambi.

Dua pelukis pelajar ini adalah binaan Sanggar Tanah Pilih pimpinan Fauzi Zubir. Sanggar ini sendiri sudah dirintis sejak tahun 1985. Dan kini  mencoba mempromosikan pelukis pelajar di Gedung DPRD.

Pameran kedua pelajar tersebut mendampingi Pameran bertajuk "Membaca Warna'' yang diikuti 5 perupa yaitu Ja'far Rassuh, Fauzi Zubir, Azhar MJ, pematung Sumardi DS dan Fotografi Sakti Alam Watir Cs.

Sementara itu, Olivia, salah satu siswa kelas III di SDN 47 Kota Jambi yang datang ke pameran mengatakan kagum dengan lukisan serta foto yang dipamerkan. “Bagus-bagus gambarnya. Tapi ada yang saya dak ngerti,”katanya polos saat melihat lukisan abstrak.

Namun ia juga merasa senang karena bisa melihat bagaimana kondisi Jambi di masa lalu. Terutama saat menyaksikan foto dan lukisan yang bertema Jambi masa lalu.(saw/tya)





BERITA BERIKUTNYA
loading...