Fasha Siap Pindah Partai

Kamis, 19 Maret 2020 | 07:57:43 WIB

(ist/Jambione.com)

Jambione.com, JAMBI- Isu yang menyebutkan Bakal Calon Gubernur (balongub) Jambi Syarif Fasha bakal keluar dari Partai Golkar makin kencang. Wali Kota Jambi itu sendiri tidak menampik kemungkinan dirinya akan keluar dari partai beringin. Menurut Fasha, dia sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai. Termasuk diantaranya PDIP.

Fasha menegaskan, niat dia ikut bertarung di Pilgub Jambi bertujuan ingin menjadi Gubernur Jambi. Bukan menjadi ketua partai. “Jadi bisa saja saya bergeser ke partai lain. Sampai saat ini belum ada yang positif ke partai mana,” katanya kepada wartawan usai menghadiri suatu acara di Pemkot Jambi, dua hari lalu.

Hanya saja, lanjut Fasha, sampai saat ini dia belum bisa memastikan ke partai mana dia akan bergabung jika keluar dari Golkar. “Kecuali partai tersebut sudah memanggil kami. Kemudian pihak DPP nya sudah menjanjikan rekomendasi positif, mungkin kami terima kartu anggotanya,” jelasnya.

‘’Tapi kalau masih berandai-andai dan tidak ada kepastian, maka kami akan melihat partai mana yang lebih cepat memberikan dukungan dan menerima saya menjadi kader. Sebelum ada skenario yang memastikan saya didukung, maka masih terbuka untuk semua partai,” ungkapnya.

Seperti pernah diberitakan, salah satu partai yang sudah berkomunikasi dengan Fasha adalah PDIP. Bahkan sempat tersiar kabar, Walikota Jambi itu sedang menunggui proses pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

Informasi ini dibenarkan oleh Tim pemenangan Fasha dan dari pihak PDIP. Bahkan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto sempat menyebut nama Fasha selain dua kadernya Abduulah Sani dan Safrial yang maju di Pilgub Jambi. Pernyataan Edi itu seakan membenarkan Fasha bakal menjadi kader pemilik 9 kursi di parlemen tersebut.

"Yang kader murni kita punya dua, pak Abdullah Sani dan pak Safrial. Pak Sani punya rencana berpasangan dengan pak Haris. Pak Safrial berencana dengan Fachrori Umar. Kemudian pak Fasha juga berkomunikasi intens. Semuanya kita serahkan ke DPP Partai yang menentukan siapa," jelas Edi Purwanto, Senin (16/3) lalu.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi terpilih, A. Rahman mengaku belum ada surat resmi terkait pengunduran diri Sy Fasha di Partai Golkar. "Kalau mundur harus pakai surat, sejauh ini belum ada," katanya, belum lama ini.(fey)






BERITA BERIKUTNYA
loading...