Penanganan Covid-19 di Jambi: ODP Jadi 144 Orang, Hasil Swab 2 Pasien Negatif

Minggu, 22 Maret 2020 | 22:28:50 WIB

Johansyah,juru bicara penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi
Johansyah,juru bicara penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi ()

Jambione.com, JAMBI- Perkembangan penanganan kasus Covid-19  di Provinsi Jambi juga menunjukkan ada kenaikan orang dalam pantauan (ODP).  Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi selaku juru bicara penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan, berdasarkan data yang diterima dari pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaherjumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 12 orang. 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Ke 12 orang tersebut mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Menurut Johan, Minggu (22/3) kemarin Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi baru menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Yakni dua hasil pengujian laboratorium/swab dari Provinsi Jambi sudah keluar. “Alhamdulillah, keduanya negatif,” ujar Johansyah.

            Hasil uji swab itu, keduanya wanita, 1 orang umur 24 tahun dan 1 orang lagi umur 40 tahun. ‘’Dengan demikian, jumlah uji laboratorium/swab berkurang dari 7 menjadi 5. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 144 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 13 orang, dan jumlah positif 0,’’ kata Johan.(*/dre)





BERITA BERIKUTNYA
loading...