Pemkot Kerahkan 150 Petugas Semprot Desinfektan di Tempat Umum

Selasa, 24 Maret 2020 | 10:33:44 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi mengerahkan 150 petugas untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum. Penyemprotan akan dimulai dari sekolah-sekolah kemudian dilanjutkan dengan tempat ibadah dan pedestrian. 

"Petugas akan melakukan penyemprotan di 11 kecamatan Kota Jambi," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi, saat Apel bersama dengan Petugas di Mako Damkar, Selasa (24/3).

Sementara Walikota Jambi Syarif Fasha dalam amanahnya mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini untuk mencegah perkembangan COVID-19. "Kita masih dalam tahap pencegahan. Jangan sampai kita maauk dalam tahap pengobatan," kata Fasha.

Dia mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin supaya Kota Jambi tak masuk dalam tahap pengobatan. Hal itu dikarenakan kondisi obat-obatan, tenaga medis, dan sarana prasarana tidak mencukupi. 

"Maka kita antisipasi virus ini jangan sampai menyebar," katanya.

Untuk memudahkan koordinasi, agar para petugas berkoordinasi melalui Command Center. "Saya sampaikan petugas juga harus jaga kesehatan. Jangan sampai nanti jatuh sakit," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...