Tes SKB CPNS Jambi Ditunda

Selasa, 24 Maret 2020 | 16:40:47 WIB

()

Jambione.com, Jambi - Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Jambi ditunda hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan.

“Berdasarkan himbauan dari Kementerian PAN-RB, jadwal tes SKB CPNS di tunda, kita menunggu saja kapan jadwal tes ini di tetapkan,” kata Kepala UPT BKN Jambi Afril Koni.

Penundaan ini merupakan  dampak dari mewabahnya virus Corona (Covid-19) dan antisipasi penyebaran virus tersebut.

Namun demikian, hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu tetap diumumkan sejak tanggal 22 sampai 23 Maret 2020.

Sementara, Kepala Dinas BKPSDMD Kota Jambi Liana mengaku telah menerima surat dari Kemenpan RB terkait ditundanya pelaksanaan tes SKB tersebut.

“Kita sudah menerima surat dari Kemenpan RB terkait penundaan tes SKB tersebut, dan kita sifatnya menunggu instruksi selanjutnya,” akunya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari Yudi juga menyampaikan hal senada.

Dari 4.318 peserta yang mengikuti tes SKD terdapat 1.744 peserta yang nilai tesnya melebihi ambang batas passing grade. Namun, hanya 419 di antaranya yang dapat mengikuti tes SKB.

“Untuk hasil SKD sudah kita umumkan dan untuk pelaksanaan SKB ditunda berdasarkan instruksi dari Kemenpan RB,” ucapnya. (IMC01)

Sumber: IM news.id




BERITA BERIKUTNYA
loading...