Lagi, 400 Karung Bawang Bombai Diamankan

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:01:39 WIB

(Edison Soni/Jambione.com)

Jambione.com, KUALATUNGKAL -- Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat (PolresTanjabbar) menggagalkan penyelundupan 400 karung Bawang Bombay Ilegal dari Dabuk Singkep ke Provinsi Jambi.

"Kita amankan di Roro saat pemeriksaan tidak memiliki dokumen kesehatan tumbuhan dan dokumen lainnya, penangkapan 20 Maret 2020 lalu"kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Selasa (24/3/2020).

Guntur menegaskan selain bawang bombay tersebut. Terdapat Cabai Kering Ilegal sebanyak 10 karung, bawang merah sebanyak 5 karung. Seluruh barang ini diangkut dengan satu unit kendaraan roda enam. 

Untuk menyamarkan, bawang merah, cabe, bombay ini di tutupi dengan kardus bekas.

Dari pengakuan tersangka barang ilegal itu akan di jual ke Kota Jambi.

"Kita amankan satu tersangka sopir bernama Nanda (30) warga Jelutung, barang itu dari Dabo Singkep milik S yang masih kita panggil,"sebutnya 

Selain bawang ilegal itu, terdapat satu truk yang juga di amankan sebagai barang bukti yang di gunakan tersangka untuk meloloskan barang bawaanya.

"Jadi, barang ilegal ini akan dibawa ke Jambi, dan ini kali kedua tersangka bawa barang pertama ke Palembang dan kedua ke Jambi,"tandasnya (son)





BERITA BERIKUTNYA
loading...