Cegah Penyebaran Covid-19 TNI dan POLRI Semprotkan Desinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:03:43 WIB

(Edison/Jambione.com)

Jambione.com, KUALATUNGKAL -- Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Kodim 0419 Tanjung Jabung (Tanjab) melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah kawasan dalam Kota Kualatungkal.

Mulai dari tempat ibadah sampai tempat keramaian lainnya. hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

"Kita lakukan untuk melakukan pencegahan covid-19, kita berharap tidak ada kejadian,"kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Selasa (24/3/2020).

Guntur juga menghimbau kepada masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah yang ada. Menurutnya, jika himbauan di abaikan tidak menutup kemungkinan penyebaran virus akan sulit di kendalikan.

"Masyarakat taati untuk tidak berkumpul, melakukan kegitan keramaian,"ujarnya.

Ia meminta masyarakat tidak panik dan melakukan aksi pemborongan kebutuhan pokok di pasar pasar. 

"Belanja silahkan, tetapi secukupnya jangan memborong. Belanja di pasar harus cepat jangan lama lama, pulang langsung cuci tangan,"sebutnya.

Guntur juga mengaku selain melakukan penyemprotan. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah. "Kita sosialisasikan kalau masyarakat dirumah aja,"tandasnya.

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto juga mengimbau hal senada kepada masyarakat. Ia meminta agar tidak melakukan aktivitas berkumpul. 

"Jauhi tempat keramaian dan dirumah saja selama dua pekan,"tandasnya.(son)





BERITA BERIKUTNYA
loading...