Lima Kepala Puskesmas Baru Pulang Bimtek, Masuk Daftar Pemantauan

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:20:51 WIB

(IST/Jambione.com)

Jambione.com, SUNGAIPENUH - Setelah Pulang dari Bimbingan Teknis (Bimtek) dari luar Daerah, beberapa kepala Puskesmas dalam lingkup kota Sungai Penuh masuk dalam pemantauan. 

Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh, Zulfikri, saat dikofirmasi awak media, mengatakan untuk Kota Sungai Pwnuh adanya 12 warga yang dalam status ODP dan seorang dalam status PDP, namun untuk warga yang status PDP sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihaknya.

"Seorang warga yang PDP tersebut sudah diperiksa, hasilnya negatif. Ini warga perantauan yang pulang ke Sungai Penuh,"ungkapnya.

Sedangkan lima ASN yang memegang jabatan ditingkat Kota Sungai Penuh yang diduga Suspect Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh membenarkan adanya lima Kepala Puskesmas yang diduga terdampak virus Corona. Kebetulan kelimanya baru pulang dari luar daerah yakni Cirebon dalam rangka Bimtek.

"Saat ini mereka masih dalam pemantauan, sampai saat ini kita belum menerima adanya keluhan sakit dari kelimanya. Kelimanya belum dimasukkan dalam status ODP maupun PDP, tapi kita minta untuk isolasi mandiri selama 14 hari,"jelasnya.(sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...