TKI Baru Pulang Mendominasi Daftar ODP Covid-19 Di Kerinci

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:37:38 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal.
Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal. (Saudi Arabia/Jambione.com)

Jambione.com, KERINCI - Warga Kerinci yang menjadi TKI di Luar Negeri, baru Pulang kebupaten Kerinci yang mendominasi Daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Gugus Tugas Covid-19 Kerinci.  

Bahkan, saat ini data tercatat ada 221 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 yang terdeteksi dalam Kabupaten Kerinci. Selain itu ada seorang warga Kerinci yang saat ini masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal membenarkan adanya 221 ODP di Kerinci, mayoritasnya merupakan warga Kerinci yang bekerja sebagai TKI dan pulang ke Kabupaten Kerinci.

"Ya, ada ODP di Kerinci, Data ini merupakan data dari Puskesmas. Namun ada tingkatan dari penetapan status warga tersebut, dari ODP ketahap PDP. Jika nantinya ada gejala sakit dalam 14 hari baru diperiksa ke Dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut,"jelasnya.

Atas kondisi tersebut, dirinya meminta agar warga yang masuk dalam ODP bisa mengisolasikan diri selama 14 hari di Rumah."Namun yang jelas belum ada yang positif Covid 19, mudah-mudahan tidak ada yang terkena Corona di Kerinci,"harapnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...