Wabup Tebo: Diketerangan Pers, Jubir Covid- 19 Jambi Hanya Sebut Usia Pasien

Selasa, 24 Maret 2020 | 19:49:33 WIB

(Liga/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Mencuatnya kabar kalau Sekda Tebo Teguh Arhadi adalah satu- satunya pasien dari Provinsi Jambi yang positif terinfeksi Covid- 19 mendapat tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Di dampingi Asisten I Setda Tebo, Kadinkes dan KB, Kadis Kominfo dan Dirut RSUD STS Tebo dalam konferensi pers, Wakil Bupati Tebo Syahlan mengatakan bahwa hingga saat ini Pemkab belum menerima informasi pasti terkait identitas si pasien yang positif terpapar Covid- 19 tersebut.

" Sebagaimana kita kita ketahui diketerangan pers Jubir Covid- 19 Provinsi Jambi sore kemarin yang disebutkan hanya usia si pasien saja, jadi kita tidak berani memvonis bahwa pasien tersebut adalah pasien yang kita rujuk, meski usianya sama," kata Wabup di Komplek Perkantoran Bupati Tebo, selasa (24/03).

Walaupun belum ada info pasti dari Pemprov, lanjut Syahlan, Pemkab Tebo tetap melakukan langkah- langkah antisipasi sebagaimana intruksi dari Pemerintah Pusat.

" Hari ini kita sudah perintahkan kepada BPBD Tebo untuk melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat- tempat umum, PDAM Dan Damkar juga melakukan penyemprotan air yang kadar Kaporitnya banyak di jalan- jalan, dan titik awalnya kita mulai dari Kecamatan Tebo Tengah," jelasnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Tebo ini juga sudah mengintruksikan agar Tim Gugus Tugas Covid- 19 Tebo segera menginventarisir orang- orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan sipasien yang dimaksud.

" Saya sudah minta, agar orang- orang yang sudah melakukan kontak langsung dengan si pasien untuk di data, ini sebagai langkah antisipasi, bukan kita memvonis," kata Wabup lagi. (lga)





BERITA BERIKUTNYA
loading...