Siswa Masih Coret Baju di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 | 09:59:15 WIB

Sejumlah siswa SMA di Kerinci langsung diamankan aparat Polsek Kayu Aro karena menggelar konvoi dan coret baju karena di tengah pandemi Covid-19.
Sejumlah siswa SMA di Kerinci langsung diamankan aparat Polsek Kayu Aro karena menggelar konvoi dan coret baju karena di tengah pandemi Covid-19. (Saudi Arabia/Jambione.com)

Jambione.com, KERINCI - Miris sekali generasi muda saat ini. Di tengah pemeritah sedang giat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, malah siswa menggunakan seragam abu abu berkumpul melakukan aksi coret baju sekolah.

Informasi yang diperoleh, puluhan siswa ini berhenti di kebun teh Kayu Aro, Kresik Tuo, kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Minggu siang (29/03) kemarin. 

Setelah coret baju, para siswa yang telah selesai mengikuti ujian ini pun langsung konvoi dengan menggunakan kedaraan bermotor. 

"Ya tadi banyak siswa sekolah yang coret baju, termasuk konvoi di jalan. Ini harus jadi perhatian sekolah,"ungkap Roki yang terjebak di kerumunan siswa yang coret baju. 

Ini sangat disayangkan yang pada saat ini pemerintah lagi mengantisipasi pandemi Covid 19 tapi malah melakukan kumpul kumpul dan aksi coret-coret baju.

"Seharusnya pihak sekolah memberi tahu ke siswa siswanya dan menegur, sebab bukan hanya merugikan mereka tapi mengganggu lalu lintas,"katanya. 

Aksi coret baju dan convoi tidak hanya terjadi di kawasan Kayu Aro, namun juga terjadi di pinggir jalan Danau Kerinci. "Sangat kita sayangkan, padahal pemerintah sudah mengingatkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali bersifat penting, tapi ini malah konvoi di jalan coret-coret baju,"sebut Abdul salah seorang pengendara yang sedang melintas. 

Sementara itu, Kapolsek Kayu Aro, Iptu Dolizar, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau pihaknya berhasil mengamankan beberapa pelajar. "Ya, kejadiannya tadi pagi, dan sudah ada beberapa siswa yang kita amankan untuk dibina,"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...