Nasib Gelandangan ini Berubah Drastis Setelah Kembalikan Dompet Pengusaha Berisi Rp 9 Juta

Kamis, 23 April 2020 | 15:26:59 WIB

()

Jambione.com- Apa yang akan Anda lakukan ketika menemukan dompet penuh uang di lantai?

Bagi lelaki asal Thailand ini, sepertinya satu-satunya hal etis yang harus dilakukan adalah mengembalikan dompet itu kepada pemiliknya bersama dengan seluruh uang tunai yang ada di dalamnya.

Hal yang menarik dari kisah pria ini adalah bahwa dirinya hanya seorang gelandangan.

Pada suatu hari, Woralop yang saat itu berusia 45 tahun menemukan seorang pengusaha dan secara tidak sengaja melihat dompetnya terjatuh ke lantai.

Ketika dia mengambilnya, dia sangat terkejut. Dompet itu penuh dengan uang tunai dengan total 20.000 baht (Rp 9,6 juta).

Dia belum pernah melihat uang sebanyak itu dalam hidupnya, apalagi memegangnya secara langsung.

Menjadi gelandangan dan tidak punya pekerjaan, Woralop bisa bertindak seolah-olah tidak ada yang terjadi dan mengambil uangnya.

Namun, ia memutuskan untuk mengembalikan dompet itu kepada pemiliknya.

Dia mencoba mengejar pengusaha kaya raya itu, tetapi sayangnya dia tidak berhasil mengejar ketinggalan sehingga dia pergi ke kantor polisi untuk mengembalikan dompet.

Namun, kisah itu tidak berakhir di situ.

Pemilik dompet yang bernama Nitty Pongkriangyos memutuskan untuk membalas kebaikan Woralop.

Nitty memiliki pabrik baja dan setelah mengetahui bahwa Woralop adalah tunawisma, ia memutuskan untuk mempekerjakannya.

Menurut Nitty, integritas dan nilai-nilai baik Woralop lah yang membuatnya tertarik untuk mempekerjakan pria itu.

Persis seperti yang ia cari dalam diri karyawannya. "Jangan malu untuk berbuat baik, dan sesekali, cobalah menjadi orang yang memberi."

"Saya merasa jauh lebih bahagia sekarang karena saya telah membantu pria itu, bahkan lebih bahagia daripada ketika saya mendapatkan kembali dompet saya," kata Nitty kepada Coconuts dalam sebuah wawancara.

Sekarang, Woralop bukan lagi gelandangan. Berkat tindakan kebaikannya, dia sekarang memiliki pekerjaan dan hidup nyaman di asrama karyawan.

Kisah yang menyentuh antara Woralop dan majikannya, Nitty telah menjadi viral setelah pacar Nitty, Tarika Patty, memposting cerita itu di Facebook.

"Ketika kamu baik kepada orang lain, orang lain juga baik padamu. Siapa pun bisa berbuat baik," tulis Tarika di pos Facebooknya.

Tersentuh oleh tindakan kejujurannya, Tarika membeli beberapa pakaian dan kebutuhan untuk Woralop juga.

Woralop benar-benar berterima kasih atas kesempatan itu dan dia berharap kisah itu dapat membantu mendorong lebih banyak orang untuk menjalani kehidupan yang jujur ??dan melakukan perbuatan baik.(*/sumber:Suar.Id)

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...