HMKS Sumbar Gelar Diskusi Daring 'Optimalisasi Peran Pemuda dan Mahasiswa untuk Perubahan

Jumat, 22 Mei 2020 | 20:02:43 WIB

()

JAMBIONE.COM, KERINCI - Jum’at, 22 Mei 2020, Melalui Zoom Meeting Himpunan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (HMKS) Sumatera Barat mengadakan Acara Diskusi Online. Acara tersebut mengangkat sebuah tema “optimalisasi peran pemuda dan mahasiswa untuk kebangkitan dan perubahan”. 

 

Dengan mendatangkan pemateri tokoh-tokoh nasional diantaranya Faldo Maldini, S.Si, M.Res ( politisi muda), Dr. Cant, M. Arqon, SH, MH ( Ketua DPD I KNPI Prov Jambi),Ela Nofita Sari, M.Pd ( Tokoh Muda Perempuan) dan dimoderatori oleh Ahmad Hafidz (Dewan Penasehat Organisasi Hmks Sumbar). Diskusi online yang berlangsung dari pukul 14:00 sampai 15:30 WIB ini telah diikuti oleh sejumlah 70 peserta.

 

Diskusi ini dimulai dengan sambutan/pengantar diskusi dari Ketua Umum HMKS Sumbar, M. Syafiq Adzkia. Dalam sambutannya ia menyampaikan segenap terimakasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam diskusi online ini. "Kita berharap diadakannya diskusi tersebut dapat memberi wawasan kepada mahasiswa tentang peran penting mahasiswa dan pemuda untuk kebangkitan dan perubahan," katanya. 

 

Diskusi yang diisi oleh pemateri-pemateri yang hebat ini memberikan pandangan baru terhadap millennial mengenai perannya sebagai pemuda dan mahasiswa. 

 

Selanjutnya, Faldo Maldini dalam diskusi ini menyampaikan pemuda dan mahasiswa sebagai agent of change tentunya harus dilandasi dengan pondasi yang kuat, ideologi yang kuat, setiap apapun pergerakannya harus punya nilai dan makna, kesampingkan eksistensi namun lebih mengedepakan nilai-nilai. 

 

Disamping itu M.Arqon juga menyatakan bahwasanya pemuda dan mahasiswa kita ibaratkan seperti panjat pinang, ada yang dibawah, diatas, ditengah namun tetap dengan satu tujuan yang sama, selain itu pemateri yang khusus membahas tentang peran perempuan, ela nofita menyampaikan sebagai perempuan tentunya tidak selalu harus dinomorduakan , Sudah seharusnya perempuan berperan di ranah publik dan ikut serta dalam perubahan.

 

Diskusi tersebut juga melibatkan sejumlah tanggapan dari para peserta diskusi. Kegiatan diskusi dan tanya jawab pun berlangsung dan mendapatkan respon positif dari sejumlah peserta. Semoga dengan diadakannya diskusi tersebut para mahasiswa dan pemuda semakin paham akan peran dan fungsinya sebagai pemuda dan mahasiswa itu sendiri.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...