Alhamdulillah, Pasien 03 Jaluko Dinyatakan Sembuh. Dua Kali Hasil SWAB Negatif

Jumat, 22 Mei 2020 | 21:41:41 WIB

(Raden Samsir/Jambione.com)

Jambione.com, SENGETI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Muarojambi, hasil uji SWAB dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muarojambi, Sekda, Muhamad Fadhil Arief, di sela-sela kesibukannya, Jum'at, (22-05-2020). "Pasien Covid-19 yang sembuh tetap dalam pemantauan. Dia harus menjalani isolasi di rumahnya dalam waktu 14 hari ke depan," ujar Bang Fadhil sapaan akrabnya.

Bang Fadhil menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif terpapar Virus Covid-19 tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani kembali pemeriksaan uji SWAB sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif. "Pasien inisial MA, (26), asal Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko). Pasien 03 Muarojambi, Cluster Gowa," jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Bang Fadhil, pasien terkonfirmasi positif terpapar Virus Covid-19 di Muarojambi, berkurang dari 9 orang menjadi 8 orang. Seperti dikerahui, empat pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, Jumat (22/5/2020) berasal dari Muarojambi, Kota Jambi dan dua lagi asal Merangin. Keempat pasien merupakan klaster Gowa. (wil)





BERITA BERIKUTNYA
loading...